PAN Bulukumba Masih Setengah Hati Dukung Harapan Baru?

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba dinilai masih setengah hati dalam mendukung pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf).

Anggapan ini berhembus dan menjadi isu yang ramai diperbincangkan publik di Bulukumba pasca, koalisi partai pengusung Harapan Baru tagline Andi Utta-Edy Manaf memanaskan mesin partai jelang Pilkada Bulukumba. Jumat (7/8/2020) malam, tak dihadiri salah seorang kader PAN yang merupakan anggota DPRD, Supriadi.

Padahal, dari informasi yang didapatkan, semua pengurus dan kader bahkan anggota dewan dari koalisi Harapan Baru itu nampak hadir, kecuali legislator PAN, Supriadi.

Baca Juga:  Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada Bulukumba

Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, saat dikonfirmasi prihal tak hadirnya Supriadi, legislator dapil Bulukumba 4 (Herlang, Kajang, Bonto Tiro) itu mengatakan tidak ada hubungannya soal dukungan di Pilkada.

Andi Nain sapaan akrabnya mengungkapkan, Supriadi sebelumnya telah ijin ke pihaknya karena sesuatu hal yang mendasak dan penting dikerjakan di kota Makassar.

“Ijinki ada di Makassar.  Ada yang sangat penting di Makassar, sudah minta izin sebelumnya,” singkat Andi Nain via pesan WhatsApp, Senin (10/8/2020).

Sebelumnya dikabarkan, koalisi pengusung Harapan Baru ini menggelar rapat koordinasi pemenangan untuk Andi Utta-Edy Manaf, di Cafe dan Resto WOW, bilangan Jl. Lanto Dg Pasewang, Bulukumba, Jumat (7/8/2020) malam.

Baca Juga:  Peluang Menang Lewat Geo Politik, Berkarya Usung JMS-HAMAS di Pilkada Bulukumba

Dalam pertemuan tersebut ketua Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris bahkan menegaskan akan memecat setiap kader dan pengurus yang tidak total dalam memenangkan pasangan Andi Utta-Edy Manaf. Hingga ancaman PAW bagi anggota DPRD yang setengah-setengah dalam berjuang.

Sedangkan ketua PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki masih meminta waktu untuk menggelar rapat internal DPD terlebih dahulu.

Sementara, Sekretaris PKS Bulukumba, Lukman mematahkan klaim bakal calon lain dengan mengunci dengan tegas rekomendasi PKS untuk Pilkada Bulukumba jatuh ke Andi Utta-Edy Manaf.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template