Organisasi Pemuda di Bantaeng Bantu Pemerintah Genjot Vaksinasi

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin didampingi Kapolres dan Dandim 1410 Bantaeng serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau jalannya serbuan vaksinasi yang digelar di Tribun Pantai Seruni.

Warga dari berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Bantaeng secara bergiliran untuk mendapatkan dosis vaksin yang digelar DPD KNPI Bantaeng. Satu persatu pemuda, mahasiswa dan pelajar ikut berpartisipasi dalam vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca Juga:  Komisioner dan Belasan Pegawai KPU Bulukumba Dites Swab Covid-19

Ketua Bidang DPD II KNPI Bantaeng, Ardiansyah mengatakan, lembaga pemuda saat ini juga harus ikut berpartisipasi dalam mendorong dan menggenjot vaksinasi.

Baginya, pemuda harus mengambil peranan dalam memerangi pandemi. Pemuda adalah ujung tombak dan cerminan masa depan bangsa, termasuk dalam memerangi wabah.

“Memerangi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah. KNPI adalah mitra dari pemerintahan yang baik saat ini di Bantaeng. Hari ini kita telah menyaksikan antusiasme pemuda dalam memerangi pandemi,” katanya.

Baca Juga:  BLT Covid-19 Desa di Bulukumba Diprotes Warga, Tahap Pertama Dapat Tahap Kedua Tidak

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat semua elemen masyarakat di Bantaeng terus bergerak, membangun kebersamaan untuk saling melindungi melalui percepatan vaksinasi. Seperti yang dilakukan teman-temannya dari pengurus DPD KNPI Bantaeng.

“Kita berharap target vaksinasi di Bantaeng bisa segera tuntas. Agar herd imunity (Kekebalan Kelompok) bisa segera terwujud. Demi Bantaeng kita yang sehat,” kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template