Home / NEWS

Senin, 20 September 2021 - 16:19 WIB

Operasi Patuh 2021, Apa Saja Kategori Pelanggar Sasaran Sat Lantas Polres Bulukumba?

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2021, di Lapangan Apel Mako Polres Bulukumba, Senin (20/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2021, di Lapangan Apel Mako Polres Bulukumba, Senin (20/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2021, dipimpin langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP, Suryono Ridho Murtedjo, di Lapangan Apel Mako Polres Bulukumba, Senin (20/09/2021).

Dalam apel tersebut kemudian diinformasikan jika Operasi Patuh mulai dilaksanakan pada hari yang sama, selama dua pekan ke depan, atau sampai tanggal 3 Oktober 2021 mendatang.

Melalui AKP Andhika Trisna Wijaya selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba, Kapolres Bulukumba mengatakan bahwa dengan operasi ini Kepolisian akan menindak pengendara yang melanggar aturan selama berkendara.

Baca Juga:  Melintas di Bantaeng, Pengendara Dapat Swab Antigen Gratis

“Jika terbukti melanggar dalam berlalu lintas, kami akan lakukan penegakan hukum, dalam hal ini penilangan,” kata AKP Andhika Trisna Wijaya.

Menurutnya, operasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, sekaligus dalam menaati protokol kesehatan Covid-19.

Operasi Patuh ini dilaksanakan dengan sasaran pengendara yang melebihi batas kecepatan, melawan arus, dan yang masih terbilang di bawah umur. Selain itu, pengendara yang menggunakan ponsel, mereka yang menggunakan lampu strobo, rotator, serta sirine yang tidak sesuai peruntukan juga masuk dalam daftar sasaran.

Baca Juga:  Kasus Pengrusakan Rumah di Bulukumba Tak Berproses, Aliansi Pemuda Bergerak Mengadu ke Dewan

“Kami mengimbau kepada masyarakat Butta Panrita Lopi, jika berpergian untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraannya, agar terhindar dari penindakan petugas di lapangan,” tutup AKP Andhika Trisna Wijaya.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Resmikan Program Kotaku, AIA: Tahun Ini Rp30 Miliar APBN Masuk Bulukumba

NEWS

Cegah Penyebaran Covid-19, Wisata Bulukumba Ditutup Selama Tiga Hari

NEWS

Tiga Hari Pasca Banjir, Bantaeng Berangsur Pulih

NEWS

‘Tarajjo’ Makanan Khas yang Cocok Jadi Menu Buka Puasa

NEWS

Berdayakan Perempuan di Bantaeng, Ketua TP PKK Buka Pelatihan Keterampilan

NEWS

28 Pesien Covid-19 Meninggal Dipastikan Tidak Dapat Santunan

NEWS

Pemkab Bantaeng Buka Gerai Vaksinasi COVID-19 Pantai Seruni

NEWS

Bau Amal Ajak Masyarakat Mengawal Pemerintahan Andi Utta-Andi Edy