Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 29 Juli 2020 - 19:49 WIB

Ogah Dukung Arum Spink, Pentolan NasDem Bulukumba Hengkang Satu-persatu

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Satu-persatu pentolan Partai NasDem Bulukumba memilih hengkang ketimbang harus ikut keputusan DPW NasDem Sulsel mendukung Legislator Provinsi, Arum Spink yang diketahui sebagai 02 atau calon wakil Bupati pada Pilkada Bulukumba Desember 2020 nanti.

Itu ditandai dengan mundurnya Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Bulukumba bersama sejumlah Pengurus DPD, diikuti DPC serta kader lainnya.

Pengunduran diri tersebut digelar secara simbolis dan dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Andi Kamaluddin Jaya, di Kantor Lama Partai NasDem, Jalan AP Pettarani, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Rabu 29 Juli 2020.

Kamaluddin Jaya menjelaskan, bukan tanpa alasan dia dan 15 pengurus lainnya tarik diri dari partai berslogan restrorasi itu.

Baca Juga:  Demokrat Serahkan Rekomedasi Pilkada di Barru dan Pangkep, Bulukumba Juga Klaim Dapat

Menjelang Pilkada Bulukumba 2020, lanjut dia, NasDem Bulukumba yang merupakan pemenang ke dua di parlemen dengan raihan suara terbanyak harusnya mengusung 01 atau calon Bupati bukan mengusung 02 yang diketahui telah mematenkan Arum Spink sebagai 02 berpasangan dengan Askar HL, ketua PPP Bulukumba sebagai 01 atau calon Bupati Bulukumba.

Hal tersebutlah menurut Kamaluddin Jaya dianggap keputusan keliru, dengan mendorong Arum Spink sebagai 02 atau calon wakil Bupati tanpa pertimbangan dengan melihat NasDem merupakan salah satu partai besar di Kabupaten Bulukumba.

“Sebelumnya saya sudah bilang, kalau NasDem itu partai besar dan sudah sepatutnya mengusung 01, jadi kalau yang diusung hanya 02 atau wakil maka hari ini saya memilih mundur,” tegas Andi Kamaluddin Jaya.

Baca Juga:  Pilkada Bulukumba: Andi Utta-Edy Manaf Tak Ikutkan Demokrat Sebagai Partai Pengusung

Alasan lain adalah, dicopotnya Tomy Satria Yulianto sebagai ketua Partai NasDem Bulukumba menjelang Pilkada oleh DPW NasDem Sulsel beberapa waktu lalu sehingga menimbulkan polemik di Internal DPD NasDem Bulukumba.

“Ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kebijakan DPW NasDem Sulsel yang telah melakukan pergantian struktur DPD tanpa ada koordinasi,” ungkapnya.

Sementara, mundurnya sejumlah pengurus DPD, ditanggapi santai Plt Ketua NasDem Bulukumba, Arum Spink.

“Sungguh keputusan ini amat sangat kita hargai dan apresiasi. Mereka telah menunjukkan diri sebagai warga negara yang baik┬ádan benar karena telah menggunakan hak konstitusinya dalam berserikat dan berkumpul. Bahwa apa yang menjadi alasan, biarlah direspon oleh DpW Partai NasDem Sulsel,” ujar Pipink (Sapaan Arum Spink) saat dikonfirmasi Kumanika.com.

REPORTER: Alfareza
EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

DPRD Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Lewat Paripurna

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Target Rampungkan Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban 2019 Minggu Malam

KABAR PARLEMEN

KPU Bukukumba Akan Tegur Paslon yang Mobilisasi Massa Saat Pengambilan Nomer Urut

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Beberkan Alasan Ruangan Kades Balibo Disegel

KABAR PARLEMEN

Sosialisasi di Bonto Tiro, HM21 Komitmen Optimalkan Perda Keagamaan Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Survei INDex Indonesia Unggulkan Petahana Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto

KABAR PARLEMEN

Dishub Bongkar Aset Pemerintah, DPRD Ragukan ‘We Love Bulukumba’

KABAR PARLEMEN

PAN Bulukumba Masih Setengah Hati Dukung Harapan Baru?