Home / DAERAH

Minggu, 6 Desember 2020 - 13:52 WIB

Nurdin Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik pada Wabup Bantaeng

BANTAENG, KUMANIKA.com– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah serahkan penghargaan keterbukaan informasi publik kategori Pemerintah Kabupaten /Kota Sulawesi Selatan, kepada Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar. Sabtu 5 Desember 2020.

Bantaeng meraih penghargaan sebagai Badan Publik Peringkat V (cukup informatif) dalam implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang diinisiasi oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan. Ini tentu menjadi angin segar di tengah maraknya pandemi Covid-19 di Kab. Bantaeng.

Baca Juga:  40 Kasus Dugaan Pelanggaran Warnai Pilkada Selayar

Nurdin menghaturkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sangat baik untuk mengukur implementasi keterbukaan informasi publik di Sulsel.

“Di era keterbukaan informasi sekarang ini, bukan waktunya untuk menutup-nutupi informasi bagi masyarakat. Karena siapa pun bisa mengakses informasi dengan mudah”, ujarnya.

Menurutnya pemeringkatan keterbukaan informasi publik ini adalah kompetisi yang cukup bergengsi karena terkait transparansi pemerintahan melalui evaluasi kinerja, terhadap pelibatan partisipasi publik.

Prestasi ini dapat diraih karena Pemkab Bantaeng, dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika Statisik dan Persandian, telah melakukan layanan info publik yang progresif baik melalui layanan PPID maupun melalui layanan langsung.

Baca Juga:  Sebelum Banjir, Akun Facebook ini Peringati Warga Bantaeng

Diketahui ada 10 Kabupaten yang meraih penghargaan yakni Barru, Maros, Wajo, Enrekang, Pangkep, Bantaeng, Bone, Sinjai, Luwu Utara, dan peringkat I adalah Kota Pare-Pare.

Setelah penyerahan penghargaan, Wabup Bantaeng didampingi Ketua Panitia Hari Jadi Bantaeng ke-766, bersilaturrahmi, sekaligus mengundang secara langsung Gubernur Sulsel untuk hadir pada Peringatan HJB ke-766 yang jatuh pada 7 Desember 2020 mendatang.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Gelontorkan Rp 200 Juta, Pembangunan Jembatan Tappalang di Desa Bontobulaeng Bulukumba Dilanjutkan

DAERAH

[VIDEO] Isak Tangis Iringi Pemakaman YW, Kasus Kematian Pertama Covid-19 di Bulukumba

DAERAH

Positif Covid-19 Bulukumba Diam-Diam Bertambah 15 Kasus Baru, Kini Totalnya 74

DAERAH

Kelurahan Caile Gelar Sunatan Massal, Bupati Bulukumba: Patut Ditiru Kelurahan Lain

DAERAH

Jelang Pilkada Bulukumba, Arum Spink Ditunjuk Ambil Alih Ketua NasDem Dari Tomy Satria

DAERAH

Pemkab Bantaeng Poles Air Terjun Bissappu, Siapkan Rp2 Miliar Tahun ini

DAERAH

Lima Pasien Meninggal Covid-19 di Bulukumba Akan Dapat Santunan 15 Juta

DAERAH

Bupati Bulukumba Perintahkan Kadis PUPR Benahi Dampak Abrasi di Herlang
error: Content is protected !!