Home / HUKUM

Jumat, 21 Agustus 2020 - 08:42 WIB

Niat Mau Lamar Kerja, Seorang Perempuan di Bulukumba Jadi Korban Pelecehan Oknum Satpam

[ILS]

[ILS]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Seroang oknum petugas Satpam AH (Inisial) di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan menjadi perburuan polisi saat ini, lantaran melakukan aksi pelecehan terhadap perempuan M (Inisial).

Pelaku AH diketahui merupakan warga Kecamatan Bonto Bahari. Dia Merupakan oknum satpam salah satu perusahaan ternama. Aksi yang dilancarkan pelaku pada saat korban hendak melamar sebuah pekerjaan di tempat AH bekerja.

Kasus inipun telah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Bulukumba.

Laporan polisi tertuang dalam surat LP/235 /V/2020/SPKT Polres Bulukumba, tanggal 21 Mei 2020. Saat ini polisi masih melakukan perburuan keberadaan pelaku.

Kanit Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba, Bripka Ajis Safri, mengaku saat ini pelaku AH masih dalam perburuan pihak kepolisian.

Baca Juga:  Korupsi Rp 387 Juta, Mantan Kepala Desa Bontobaji dan Bendahara Aktif Ditetapkan Tersangka

“Kalau kasus ini sudah sidik dan pelaku sudah masuk daftar pencarian orang,” kata Ajis Safri saat dikonfirmasi sesaat lalu, Kamis (20/8/2020).

Kasus pelecehan tersebut, kata Ajis Safri dilaporkan tiga hari sebelum lebaran Idul Fitri. Peristiwa ini terjadi pada pertengahan Mei 2020 lalu.

Menurut Ajis Safri, korban melihat informasi lowongan pekerjaan dari Facebook yang diunggah pelaku AH. Pelaku menggunakan akun pribadinya dan menyamarkan identitasnya dengan nama Andi Ramadan.

“Korban saat itu, membawa berkas lamaran kerjanya ke perusahaan tempat dimana oknum satpam bekerja,” jelasnya.

Ajis menjelaskan, berdasarkan penuturan korban, pelaku berdalih bahwa atasannya, akan meninggalkan Bulukumba menuju ke Makassar. Sisa waktu 20 menit, tersisa untuk proses interview, jika korban ingin melamar pekerjaan.

Baca Juga:  Polisi Dalami Pembagian Sembako Dinas Sosial di Makassar

Karena tergesa-gesa dan atas desakan pelaku di media sosial, korban akhirnya memberanikan diri datang ke kantor. Meski, korban awalnya heran dan menganggap aktivitas kantor kala itu diliburkan jelang momentum hari raya Idul Fitri.

Saat itu, korban tidak menaruh curiga melihat kondisi kantor yang sepi. Korban diminta untuk menunggu di lantai dua kantor.

Sementara pelaku, turun ke bawah untuk mengunci semua pintu masuk kantor. Kondisi tersebut dimanfaatkan pelaku untuk melecehkan korban.

Alhasil, korban M berhasil meloloskan diri, setelah sempat melawan. Dia kemudian meminta pertolongan oleh salah satu warga yang kebetulan saat itu sedang melintas di depan kantor. Hari itu, juga korban melaporkan kasusnya di Polres Bulukumba.

REPORTER: Alfareza
EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Laporkan Kasus Penggelapan, Oknum Polisi Tak Tahu Dirinya DPO Kasus Narkoba

HUKUM

Dewan Makassar Terancam Jadi Tersangka Kasus Pengambilan Jenazah Covid-19

HUKUM

Mantan Bupati Bulukumba Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi Nurdin Abdullah

HUKUM

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Hewan Ternak di Bulukumba, Dua Diantaranya Kena ‘Door’

HUKUM

Bocah 14 Tahun di Bulukumba Jadi Korban Pencabulan Keluarga Sendiri

HUKUM

Pelajar SMP Diperkosa Empat Kawanan Remaja di Tepi Sungai

HUKUM

Guru Cabuli Muridnya Saat Sedang Belajar Mengaji

HUKUM

Dua Mobil Mewah Tersangka Kredit Fiktif Disita Kejati Sulsel
error: Content is protected !!