Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:54 WIB

NasDem Kembali Buka Peluang Usung TSY di Pilkada Bulukumba

Tomy Satria Yulianto, Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba.

Tomy Satria Yulianto, Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Hingga saat ini para kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati untuk Pilkada Bulukumba 2020 masih saling berebut tiket partai untuk usungan pada kontestasi politik lima tahunan ini.

Informasi terbaru soal Rekomendasi partai NasDem yang masih mempertimbangkan akan mengusung dua kader terbaiknya yakni Tomy Satria Yulianto (TSY) yang merupakan wakil Bupati Bulukumba sekaligus Ketua DPD Nasdem Bulukumba, ataukah Arum Spink sebagai legislator di DPDR Sulsel.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif yang mengaku saat ini tengah berada di Jakarta untuk menuntaskan kandidat jagoan partainya. Ia menyampaikan informasi terbaru perihal finalisasi usungan kandidat di beberapa daerah lingkup Sulsel.

“Sementara proses perampungan. Ini laporan pilkada dan usulan B1-KWK ke DPP Nasdem dan diterima Prananda Surya Paloh (Ketua Bappilu DPP NasDem) untuk sejumlah daerah di Sulsel,” kata Syahar saat dikonfirmasi awak media, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga:  Diduga Kampanyekan Wakilnya di Pilkada, Bupati Bulukumba Diperiksa Bawaslu

Untuk Pilkada Bulukumba, Syahar mengatakan NasDem yang punya modal 5 Kursi di Bulukumba masih dalam pertimbangan untuk mengusung.

Nama Arum Spink yang dikabarkan berpasangan dengan runner-up Pilkada Bulukumba 2015, Askar HL sebelumnya mencuat mengendarai partai besutan Surya Paloh itu.

Namun rekomendasi yang masih dalam pertimbangan ini membuka kembali peluang mengusung TSY yang telah final berpasangan Andi Makkasau.

“Bulukumba, jangan dulu (masih dipertimbangkan),” jelas Syahar.

Di Pilwalkot Makassar, Nasdem sudah mantap akan mengusung Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Meski memaketkan dua kader Nasdem, Syahar optimis pasangan ini mampu mencukupkan kursi koalisi.

Baca Juga:  Program Bibit Unggul Gratis Andi Utta Dikagumi Petani Gantarang

“DPP Nasdem melalui Waketum H Ahmad Ali setuju paket Danny-Fatma dan akan ditindaklanjuti melalui rapat di DPP hari ini. Komunikasi parpol tetap kami jalankan. InsyaAllah dengan niat baik, maka pasti partai akan bekerja sama dengan calon kami,” kunci Syahar.

Adapun daerah lainnya yakni Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Gowa), Muh Basli Ali-Saiful Arif (Selayar), Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin (Maros) dan Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep).

Selanjutnya Suardi Saleh-Andi Riogi (Barru), Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Nicodemus Biringkane-Victor Datuan Batara (Tana Toraja), Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung (Toraja Utara) dan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni (Luwu Utara).

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

DPRD Sebut Pemenang Proyek Jembatan Bialo Gunakan Alamat Bodong

KABAR PARLEMEN

Pemkab Canangkan program Satu Desa 1000 Ekor Sapi, DPRD Siap Kawal

KABAR PARLEMEN

Hamzah Pangki Kunci Basis Gantarang, Askar: Beliau Pemimpin Tanpa Sekat

KABAR PARLEMEN

Alasan Mengapa Murniaty Makking Harus Kendarai Demokrat di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Warga Sekitar KPU Bulukumba Apresiasi Paslon yang Tidak Mobilisasi Ribuan Massa saat Mendaftar

KABAR PARLEMEN

Gerindra-NasDem Usung Danny-Fatma di Pilkada Makassar

KABAR PARLEMEN

Gelar Rapimda, DPD Gelora Bulukumba Target Matangkan PAC

KABAR PARLEMEN

Fraksi PPP Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkab Bulukumba