Home / NEWS

Jumat, 22 Januari 2021 - 19:44 WIB

Musyawarah Penetapan BLT Desa 2021, Muhammad Nasir: KPM BLT Desa Akan Tepat Sasaran

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Desa (Pemdes) Bonto Baji, Kecamatan Kajang, memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2021 akan tepat sasaran.

Hal itu ditegaskan melalui Musyawarah Desa khusus/insidentil yang mengagendakan pembahasan Penerima KPM BLT di Aula Kantor Desa Bonto Baji, Jumat, 22 Januari 2021.

Musyawarah yang dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para Kepala Dusun dan juga Tokoh Masyarakat. Menetapkan 18 penerima KPM BLT DD tahun 2021 setelah melalui tahapan verifikasi dan validasi (Verval).

Kepala Desa Bonto Baji, Muhammad Nasir mengatakan, calon penerima manfaat merupakan golongan keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan.

Dimana penerima manfaat tersebut, bukan bagian dari penerima manfaat bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu sembako, Kartu Prakerja, BST, dan Program sosial Pemerintah lainnya.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Sidak Lapas Kelas II A Bulukumba

“Ya, ada 18 penerima KPM yang telah kami tetapkan, setelah melalui tahap verivikasi dan validasi. Penerima KPM BLT DD tahun 2021 kami pastikan tepat sasaran,” tegasnya, Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 222/PMK.07/2020 bahwa Pemdes wajib menganggarkan dan melaksanakan program BLT Desa, sebesar Rp300 ribu per bulan selama 1 tahun (12 Bulan) untuk setiap keluarga penerima manfaat.

“Dari 18 penerima KPM ini kami pastikan yang tidak termasuk dalam penerima PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, BST maupun Program bantuan sosial lainnya.” Tambahnya.

Baca Juga:  Bukan Program Bantuan, Bupati Bulukumba Ingin Program Pemerintah Monumental

Ia pun mengapresiasi bentuk kebijakan Pemerintah pusat, sebab menurutnya kebijakan itu sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah.

“Saya pribadi, sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah. Meski ditengah kondisi pemulihan ekonomi. Pemerintah tetap peduli terhadap rakyatnya. Melalui BLT DD ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin khususnya.” tambah Muhammad Nasir.

Selain itu, ia juga menghimbau agar kita semua tetap mentaati protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Mari tetap membiasakan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dimanapun kita berada dan semoga Covid-19 segera berakhir supaya aktivitas kita semua kembali normal dan lancar,” tutup Muhammad Nasir.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

DAERAH

Rapid Test Massal Ratusan Warga di Bantaeng Hasilnya Nonreaktif

NEWS

Pansus II DPRD Bulukumba Rapat Bersama Pemda

DAERAH

Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

NEWS

18 Titik Wifi Gratis, Diskominfo Perluas Akses Jaringan Telekomunikasi 

DAERAH

Kejanggalan Pembangunan SPBU di Bulukumba: Lebih Dulu Terbit Izin Pembangunan Daripada Amdal

DAERAH

Hasil Tracing Contact Gugus Covid-19 Bantaeng Kembali Konfirmasi 1 Kasus Baru

NEWS

Warga Bulukumba Terlantar di Pontianak Masih Menunggu Uluran Tangan Pemerintah 

NEWS

Covid dan Pilkada Alasan BKPSDM Bulukumba Belum Jalankan Rekomendasi KASN
error: Content is protected !!