Murniyati Makking Legowo Partai Demokrat Dikendarai Calon Lain di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Sikap bijaksana diperlihatkan Andi Murniyati Makking (AMM), Ketua Demokrat Bulukumba yang langkahnya sebagai bakal calon wakil Bupati harus kandas di Pilkada Bulukumba, setelah partainya melalui DPP Demokrat mengalihkan dukungan ke bakal calon lain yakni Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Padahal sebelumnya, partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono tersebut telah memberikan rekomendasi format B1 KWK kepada dirinya bersama Andi Hamzah Pangki (AHP) yang menjadi pasangannya atau bakal calon Bupati Bulukumba, namun sisa menghitung hari menuju pendaftaran pada 4 September mendatang, Demokrat mengubah sikap usungannya.

Andi Murniyati Makking yang dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020) siang, tak mempersoalkan hal tersebut.

Sebagai seorang petarung kata dia, Andi Murniyati mengaku legowo, apalagi dirinya telah membuktikan bahwa Demokrat telah memberikan sinyal baik atau kesempatan kepada dirinya selaku pemimpin partai di Bulukumba.

“Jadi saya sebagai ketua partai demokrat apa usungannya Demokrat pasti saya disitu atau ke HB (Harapan Baru tagline Andi Utta-Edy Manaf),” kata Andi Murniyati Makking.

Baca Juga:  Andi Utta dan Deretan Figur yang Sempat Dilirik Jadi Wakilnya di Pilkada Bulukumba

Secara pribadi wakil ketua DPRD Bulukumba periode 2014-2019 itu berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena sebelumnya telah memberikannya kepercayaan untuk mendapat rekomendasi format B1 KWK.

Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan partai terhadap kadernya yang berkeinginan maju di kontestasi pilkada.

“Dan siap daya kawal (Harapan Baru) di KPU. Saya sebagai ketua partai berterima kasih kepada ketum Pak AHY sudah berusaha kasi maju kadernya, tapi koalisi tidak cukup,” jelas Legislator Bulukumba itu.

“Mungkin Tuhan belum menginginkan saya keluar dari DPRD dan ada jalan lain yang lebih baik. Amin,” kuncinya.

Terkait Demokrat mengubah sikap usungannya, Murniyati menjelaskan, karena hingga kini Partai Golkar yang diajaknya berkoalisi belum mengeluarkan rekomendasi, sementara masa pendaftaran sudah dekat.

Baca Juga:  Poros Baru Menentukan Sikap, Deklarasi Dukung TSY-AM di Pilkada Bulukumba

“Demokrat mengalihkan usugannya karena Golkar belum keluar rekomendasinya sampai sekarang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat yang sebelumnya mengeluarkan rekomendasi ke Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking (AHP-AMM) di Pilkada Bulukumba mengalihkan usungannya ke masyarakat pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menjelaskan, alih dukungan dukungan dilakukan karena AHP-AMM dinilai tak mampu mencukupkan partai koalisi, dengan kata lain juga Partai Golkar sampai saat ini belum bersikap dengan mengeluarkan rekomendasi.
Disisi lain, pendaftaran calon di KPU sudah kian dekat.

“DPP ambil alih, karena dianggap Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking belum bisa mencukupkan koalisi. Padahal waktu pendaftaran di KPU sudah sangat mepet. Sehingga DPP minta DPD cari kandidat yang layak dan siap menang,” ujar Ni’matullah, Senin (31/8/2020) malam.

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template