Home / KABAR PARLEMEN

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:38 WIB

Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader Nasdem Kembali di Masa Pipink

Momen Tomy Satria Yulianto bersama Arum Spink.

Momen Tomy Satria Yulianto bersama Arum Spink.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Keputusan DPW NasDem Sulsel menunjuk, Legislator DPRD Sulsel dua periode, Arum Spink sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Bulukumba, disambut baik sejumlah tokoh yang juga merupakan Eks Kader NasDem.

Bahkan, secara khusus mereka menyatakan kesiapaan untuk kembali bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, diantaranya, Mantan Anggota DPRD Bulukumba, Juharta, Mantan Komisioner KPU Bulukumba, Mawardi, Mantan Ketua Garda Pemuda, Israfil Budianto, juga Mantan Ketua DPC NasDem Rilau Ale, Syarifuddin.

Juharta mengungkapkan, dirinya menyatakan kesiapan untuk bergabung kembali dengan partai NasDem karena percaya dengan kapasitas yang dimiliki Arum Spink dalam mengelola organisasi.

“Kemarin saya keluar karena kepemimpinan TSY di partai NasDem sangat tidak konsisten. Setelah Pak Arum Spink ditunjuk sebagai plt Ketua, saya kembali lagi ke NasDem, karena saya tau akan ada perbaikan managemen di Partai bawah kendali beliau,” ucap Bang Jo sapaan akrabnya, Kamis (30/07/2020).

Baca Juga:  Terpotret Dua Lembaga Survei, HM21: Kami Memang Baru Mulai Bergerak

Hal senada juga disampaikan eks caleg NasDem, Mawardi. Menurutnya, keputusan DPW menunjuk Arum Spink sebagai Plt ketua sudah sangat tepat, meningat di kepemimpinan sebelumnya, manajemen dan fungsi-fungsi organisasi NasDem Bulukumba belum berjalan maksimal.

“Saya percaya dengan kapasitas Pak Arum Spink. Saya satu periode bersama beliau di KPU, jadi saya tau bagaimana pola beliau menahkodai sebuah organisasi,” ujar mantan komisioner KPU Bulukumba itu.

Sementara itu, Mantan Ketua Garda Pemuda, Israfil Budianto juga menyatakan sikap bergabung kembali setelah mengetahui Arum Spink ditunjuk sebagai plt ketua DPD NasDem Bulukumba.

“Saya orang yang pernah merasakan sentuhan dan cara beliau menage organisasi. Kala itu Pak Arum sebagai Sekretaris DPW NasDem Sulsel. Dengan tangan dinginnyalah NasDem menjelma sebagai partai besar di Sulsel, dari kosong menjadi 77 kursi DPRD,” kenangnya.

Baca Juga:  Sopir 'Pete-pete' Jadi Amunisi Baru Paket Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Banyaknya eks kader NasDem yang ingin kembali bergabung setelah sebelumnya hengkang juga diakui Sekretaris DPD NasDem Bulukumba, Imran.

Ia mengungkapkan, pasca Arum Spink ditunjuk sebagai Plt Ketua, sejumlah kader yang sejak awal berjuang membesarkan partai NasDem di Bulukumba, menghubunginya dan menyatakan kesiapan bergabung lagi.

“Saya memang banyak ditelpon oleh anggota-anggota lama seperti, Mantan Ketua DPC NasDem Rilau Ale, Pak Syarifuddin. Mantan Ketua HMI Bulukumba, Lili Hartono. Mereka mengkonfirmasi apa betul Pak Arum Spink jadi ketua. Kalau betul mereka siap bergabung kembali,” tutupnya. (Rls)

 

Sahi Alkhudri

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

DPRD Juga Minta Pemkab Bulukumba Evaluasi Kinerja HonorerĀ 

KABAR PARLEMEN

TSY Ancang-Ancang Tinggalkan NasDem: Komunikasi Kesana Memungkinkan

KABAR PARLEMEN

Polling Survey Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2020
Peringati Hantaru Ke-61, Bupati Bulukumba Serahkan Sertipikat Tanah Pemda

KABAR PARLEMEN

Peringati Hantaru Ke-61, Bupati Bulukumba Serahkan Sertipikat Tanah Pemda

KABAR PARLEMEN

Pindah Partai, Ismail Yusuf Diberhentikan dari Partai Berkarya

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Segera Bahas Anggaran Perubahan 2020

KABAR PARLEMEN

Dukung Pembentukan DP3, Pemkab-KPU Bulukumba Tandatangani MoU Kepakatan

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Kaji Ranperda Sistem Pengelolaan Pendidikan dan Kepemudaan