Misbawati Cetak Sejarah Sebagai Perempuan Pertama Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Penyerahan memory serah terima jabatan Pelaksana harin (Plh) Bupati Bulukumba masa jabatan 2016-2021 yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Kamis, 18 Februari 2021, mengisahkan catatan penting.

Misbawati A Wawo ditunjuk menjadi Plh Bupati Bulukumba berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Sulawesi selatan, Nurdin Abdullah.

Penunjukan Misbawati sebagai Plh Bupati Bulukumba menjadi catatan sejarah untuk daerah berjuluk Butta Panrita Lopi. Meski hanya berstatus Plh, namun jabatan tersebut akan menjadi catatan perjalanan pemerintahan Kabupaten Bulukumba.

AM Sukri Sappewali, menyampaikan bahwa secara institusi dirinya terhitung 18 Februari bukan lagi berstatus Bupati Bulukumba.

Baca Juga:  Deretan Prestasi Berry Juana Putra Selama Menjabat Kasat Reskrim Polres Bulukumba

“Hari ini, secara institusi saya bukan lagi Bupati Bulukumba,” kata Sukri.

Selain itu, Sukri memberikan ucapan selamat kepada Misbawati atas terpilihnya sebagai Plh Bupati Bulukumba oleh Mendagri.

“Selamat adinda Misba atas jabatan ini. Anda adalah perempuan pemecah rekor sebagai perempuan pertama yang menjadi Bupati Bulukumba,” ujar Sukri.

Pada momentum yang sama, Plh Bupati Bulukumba, Misbawati mengucap rasa syukur dan terima kasihnya atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

“Alhamdulillah, terima kasih. Keberuntungan berpihak pada saya. Ini juga suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi diri saya.” kata Misbawati.

Tak hanya itu, Misbawati mengharapkan kerjasama yang baik kepada semua OPD terkait dalam melakukan percepatan persiapan pelaksanaan pelantikan Bupati terpilih. Karena, ada langkah strategis yang tidak bisa ditindak lanjuti oleh Plh Bupati.

Baca Juga:  Positif Covid-19 di Bulukumba Naik Lagi 23 Kasus, Bontobahari Jebol Dengan 3 Kasus Pertama

Selain itu, Misbawati meminta agar tidak ada kevakuman selama masa transisi.“Saya berharap kerja sama yang baik dari semua OPD dan mari kita mempercepat persiapan pelaksanaan pelantikan Bupati terpilih. Sebab, beberapa langkah strategis tidak bisa dilakukan oleh Plh Bupati.” ujar Misbawati.

“Kami juga meminta agar dimasa transisi ini kita tetap bekerja dan sebisa mungkin tidak ada kevakuman.” Tutupnya penuh harap.

Sekadar informasi, saat ini Misbawati mengemban 3 amanah jabatan yakni Sebagai Asisten III (Definitif), Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah dan Plh Bupati Bulukumba.

Reporter: NDA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template