Meski Digerayangi Kasus Korupsi, Fraksi Demokrasi Indonesia Sebut Kinerja Pemkab Bulukumba di 2019 Cukup Baik

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Fraksi Demokrasi Indonesia DPRD Bulukumba menilai Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk tahun 2019 cukup baik meski ada beberapa kasus dugaan korupsi yang bergulir di rana hukum.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang Legislator Fraksi Demokrasi Indonesia, Zulkifli Sayye saat ditemui di ruangannya.

Menurutnya, pandangan Fraksinya pada rapat paripurna DPRD Bulukumba beberapa waktu lalu itu tak lepas dari capaian Pemkab untuk tahun 2019.

Baca Juga:  Hadiri HUT RI ke-75, Ketua DPRD Bulukumba Bacakan Teks Proklamasi

Satu diantara capaian Pemkab Bulukumba pada 2019 lalu, yakni menyabet penghargaan Opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP).

“Pemerintah secara umum bagus untuk 2019. Pertumbuhan ekonomi meningkat,tingkat pengangguran menurunan dan juga penghargaan WTP,” katanya, Rabu (26/8/2020).

Adapun untuk beberapa kasus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah naungan Pemda Bulukumba yang masuk dalam rana hukum, hal itu dinilai bersifat kasuistik.

Baca Juga:  Arum Spink Tanggapi Santai Pengurus NasDem Bulukumba yang Ramai-ramai Mundur

Dua diantara kasus yang paling menguak dipermukaan kata dia, Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan Non Kapitasi Dinas Kesehatan Bulukumba.

“Kalaupun ada satu atau dua kasus, itu sifatnya kasuastik. Intinya pemerintah sudah berjalan normal. Cuma kasus yang paling disorot kan BOK dan Non Kapitasi itu,” papar Zulkifli Sayye.

REPORTER: Sahi Alkhudri
EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template