Home / NEWS

Jumat, 4 September 2020 - 18:25 WIB

Mendekati Pilkada, 5 Kasus Baru Positif Covid-19 Ditemukan di Bulukumba

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali bersama jajaran tim desk Pilkada meninjau persiapan pelaksanaan Pilkada Bulukumba 2020 di KPUD, Jumat (4/9/2020).

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali bersama jajaran tim desk Pilkada meninjau persiapan pelaksanaan Pilkada Bulukumba 2020 di KPUD, Jumat (4/9/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Sebanyak lima kasus baru atau warga di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dikabarkan terpapar atau positif Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan rilis update terbaru Satgas Covid-19 Bulukumba per Jumat 4 September 2020.

Sebelumnya Bulukumba pernah berada dalam status Zero Positif atau semua pasien yang terinfeksi sudah sembuh dan tidak ada tambahan terkonfirmasi positif.

Namun status zero positif pada tanggal 30 Agustus itu hanya bertahan selama 2 hari. Pada tanggal 1 September 2020 terdapat tambahan pasien terkonfirmasi positif dengan nomor register 245 Perempuan 46 tahun asal Desa Bontorannu Kecamatan Kajang.

Kemudian berdasarkan laporan hasil swab per 4 September 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah 4 orang. Keempat orang tersebut adalah Pasien nomor 246 Laki-laki 57 tahun berasal dari Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gantarang, Pasien 247 Laki-laki 42 tahun dari Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu dan Pasien 248 Perempuan 52 tahun dari Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale. Selanjutnya Pasien 249 Laki-laki 80 tahun dari Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe. Dari 5 pasien positif itu, 1 dirawat dan 4 menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Korupsi Kapal 30GT Disidang, KOPEL Desak Pimpinan DPRD Berhentikan Sementara Muh Sabir

Jubir Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal menuturkan, tambahan 5 pasien positif dalam minggu ini menandakan bahwa virus Corona masih ada disekitar warga.

Sehingga diharapkan aktifitas kehidupan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker ketika keluar rumah, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

“Aturan protokol kesehatan masih berlaku dan belum dicabut, sehingga kita berharap semua pihak patuh menerapkan standar protokol kesehatan. Jadi kita tetap harus hati-hati karena virus Corona ini belum selesai,” imbuhnya.

Dengan dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Bulukumba sebanyak 249 orang. Jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 239 orang, pasien positif meninggal 5 orang, dan 1 orang masih dirawat dan 4 isolasi mandiri.

Sementara diketahui, kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini sebentar lagi bakal menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Belakangan terpantau, sejumlah bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba yang bakal bertarung di Pilkada banyak menggelar sosialisasi dengan mengumpulkan massa pendukung masing-masing.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Minta OPD Persiapkan Grebek Stunting Warga

Untuk tahapan Pilkada sendiri, di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba selaku penyelenggara saat ini telah memasuki masa pendaftaran pasangan calon (Paslon).

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengharapkan para bakal calon untuk tidak melakukan arak-arakan atau pawai sebelum dan sesudah mendaftar di Kantor KPU Bulukumba.

“Ini demi mencegah penularan Covid-19, kita berharap para bakal calon dan timnya menerapkan standar protokol kesehatan. Terutama tidak menggelar arak-arakan massa saat mendaftar,” pinta AM Sukri Sappewali saat melakukan peninjauan beras tim desk Pilkada Bulukumba ke KPU Bulukumba, Jumat (4/9/2020) pagi.

Bupati dua periode ini juga menekankan dan meminta kepada Bawaslu untuk benar-benar mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada, termasuk pada proses pendaftaran Paslon, jangan sampai ada ASN yang ikut di rombongan bakal calon.

“Saya sudah menekankan kepada ASN untuk tetap netral dan tidak terlibat menjadi tim sukses Paslon,” tegasnya.

 

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

NEWS

Bulukumba Masih Miliki 9 Kasus Positif Covid-19: 3 Dirawat, 6 Isolasi Mandiri

NEWS

DPRD Takalar Study Banding di Bulukumba

NEWS

Bantaeng Jadi Pusat Rujukan Stunting Pertama di Indonesia

NEWS

Bantaeng Jadi Daerah Terbaik Sektor Pembangunan di Masa Pandemi Covid-19

NEWS

Teken MoU Asuransi Pertanian, Pemkab Bantaeng Wujudkan Pertanian Modern
Operasi Patuh 2021, Apa Saja Kategori Pelanggar Sasaran Sat Lantas Polres Bulukumba?

NEWS

Operasi Patuh 2021, Apa Saja Kategori Pelanggar Sasaran Sat Lantas Polres Bulukumba?

NEWS

Resmikan Kampung KB Mandiri, Ilham Azikin: Komitmen untuk Kebaikan Bantaeng
Kapolres Bulukumba Gandeng Universitas Muhammadiyah untuk Gelar Vaksin Merdeka

NEWS

Kapolres Bulukumba Gandeng Universitas Muhammadiyah untuk Gelar Vaksin Merdeka