Home / NEWS

Senin, 23 November 2020 - 13:41 WIB

Masyarakat Dinilai Berperan Penting Tolak Politik Uang

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Kuliah Kerja Nyata-Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin di Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba menggelar dialog interaktif penolakan terhadap politik dengan mengusung tema “Politik Uang Bukan Berkah, Tapi Aib”.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Salemba tersebut menghadirkan tiga orang pembicara, diantaranya perspektifnya dari sisi agamadan juga pandangan Panitia Pemilihan Ujungloe, Bawaslu Bulukumba.

Salah seorang narasumber, dari Panitia Pemilihan Ujungloe, Taufik Hidayat mengatakan, proses pencegahan politik uang sebenarnya, adalah pribadi masing-masing masyarakat.

Baca Juga:  Kakek "Sugiono" Akhirnya Ditangkap di Bulukumba

“Bagaimana kita sadar diri bahwa tindakan politik uang sesuatu yang negatif, dan penerima begitu juga pemberi harus diproses,” katanya, Senin (23/11/2020).

Menurutnya, semua peserta dialog yang hadir pada kegiatan tersebut secara tidak langsung, sepakat menolak politik uang ini.

Martabat sebagai manusia tidak bisa ditukar tambah oleh apapun, tidak bisa ditukar apalagi dengan uang semata.

“Proses menghentikan politik uang ada dua arus. Dari atas kebawah yakni secara regulasi, dan dari bawah keatas yakni kesadaran masyarakat untuk katakan tidak pada politik uang,” jelas Taufik Hidayat.

Baca Juga:  Dikira Begal Hadang Relawan COVID-19, 4 Warga Diamankan di Bira

Sementara Koordinator Desa (Kordes) Desa Salemba KKN-DK UIN Alauddin, Yusril Dzulhajat mengatakan, pihaknya berupaya mengingatkan agar tindakan negatif seperti ini tak lagi mengisi kontestasi demokrasi yang ada.

“Semoga output yang kita harapkan, bisa tersampaikan kepada masyarakat secara umum, lebih khusus kepada warga masyarakat Desa Salemba yang sama-sama kita cintai,” tutup Yusril Dzulhajat.

Share :

Baca Juga

NEWS

DPRD Sempat Tolak Kehadiran SPBU Ratulangi, Bupati Bulukumba Pilih Beri Apresiasi

NEWS

Kembali Bertambah 8 Kasus, Positif Covid-19 di Bulukumba Hampir 200 Kasus

NEWS

Misbawati Kembali Dilantik Jadi Pejabat Sekda Bulukumba

NEWS

Kembangkan Kopi Liberika, Bantaeng Siap Jajaki Pasar Internasional

NEWS

Bantu Korban Banjir, Relawan Pemuda: Bupati Bantaeng Tidak Sendiri

NEWS

Pemkab Bulukumba Sabet Penghargaan Penyetor Terbaik JKK-JKM dari PT Taspen Cabang Utama Makassar

NEWS

Dai Muda Bulukumba Ajak Warga Tidak Pulkam

NEWS

Wabup Bulukumba Sidak di RSUD, Temukan Tenaga Non ASN Menumpuk