Masih Membutuhkan Banyak Evaluasi, KPU: Perlu Riset Kepemiluan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba telah usai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba diklaim sukses malakukan penyelenggaraan yang berjalan damai tanpa adanya kendala yang berarti.

Meski demikian, evaluasi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 tetap dilakukan KPU Bulukumba. Evaluasi itu dilakukan dalam bentuk penyelenggaraan Forum Group Discussion yang diselenggarakan di Phinisi room Hotel Agri, (Selasa, 23/3/2021).

Baca Juga:  Hutan Cafe, Tempat Nongrong di Tengah Hutan Bulukumba

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, berharap melalui FGD seluruh pihak yang ikut serta dalam forum tersebut dapat memberikan masukan ataupun pendapat terkait evaluasi pelaksanaan Pilkada 2020 lalu.

“Kami berharap kepada seluruh yang hadir bisa memberikan masukan agar kedepannya bisa kita jadikan sebagai bahan evaluasi kembali,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga ditemukan beberapa hal yang dianggap perlu di evaluasi seperti penambahan pos pengamanan yang lebih ketat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar terhindar dari money politik.

Baca Juga:  Kenapa Nakes Wajib Dukung Askar-Pipink?, Praktisi Kesehatan: Mereka Paham 'Keringat' kita

Serta teknis-teknis penyelenggaraan dan permasalahan-permasalahn wajib pilih yang dianggap masih mengalami sejumlah kendala.

“Terkait kritik dan saran yang disampaikan kami akui membutuhkan riset kepemiluan untuk mendorong dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk regulasi pada Pemilu masa yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter: SAU

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template