Home / SPORT

Jumat, 21 Mei 2021 - 18:02 WIB

Mantan Rekan Setim Pluim, Anco Jansen Beri Sinyal Gabung PSM

Anco Jansen

Anco Jansen

MAKASSAR, KUMANIKA.com— Perburuan pemain terus dilakukan tim PSM Makassar demi mempersiapkan skuad menghadapi Liga 1 2021 mendatang. Sejumlah pemain dikabarkan tengah menjadi incaran tim berjuluk Juku Eja itu.

Selain lokal, PSM Makassar yang kini ditunggangi Syamsuddin Batola juga melakukan perburuan pemain asing. Salah satu yang masuk dalam radar yakni mantan rekan setim Wiljan Pluim di Liga Belanda, Anco Jansen.

Pemain kelahiran Zwolle, Belanda, dengan posisi sebagai striker itu dirumorkan bakal menjadi rekrutan anyar PSM Makassar. Apalagi slot pemain asing PSM baru dihuni Pluim.

Pemain berusia 32 tahun ini bahkan sudah melemparkan sinyal ketertarikannya bergabung dengan skuad Pasukan Ramang. Salah satu kode yang diberikan Anco Jansen yakni memfollow akun official PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Resmi, Dovizioso Nyatakan Cuti Dari MotoGP 2021

Pelaung lainnya yakni kontraknya akan berakhir 30 Juni 2020 bersama klub Devisi II Belanda, NAC Brade. Peluangnya merumput di PSM sangat terbuka lebar.

Anco Jansen bersama Plium bersama-sama memperkuat klub Belanda Devisi Utama, Roda JC musim 2013/2014 dan musim 2014/2015. Meski pada akhirnya Roda JC harus turun ke divisi kedua (Eerster Divisie).

Pluim hanya bermain setengah musim, dan pada putaran kedua hijrah ke William II yang bermain di divisi utama. Sementara Anco Jansen memilih bertahan di Roda JC. Musim itulah jadi kali terakhir kedua pemain ini duet bersama di lini serang.

Baca Juga:  Patuh Protokol Kesehatan, Bantaeng Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Madya

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, menegaskan bahwa sejumlah nama sudah dalam incaran. Hanya saja untuk pengumuman siapa yang akan didatangkan masih menunggu waktu.

“Semuanya akan diumumkan manajemen, kita tinggal tunggu waktu saja. Beberapa nama sudah jadi incaran,” ucapnya.

Jika sukses mendatangkan Anco Jansen, PSM dinilai memiliki keuntungan. Lantaran sang pemain bisa bermain di tiga posisi berbeda. Selain posisi utama sebagai striker, Anco Jansen kerap bermain sebagai penyerang sayap dan playmaker.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

SPORT

PSSI Segera Sosialisasi Protap Covid-19 ke Klub Liga 1 dan Liga 2

SPORT

Pembalap Indonesia, Andi Gilang Terancam Terdepak dari Ajang Moto2 2021 Mendatang

SPORT

Gelandang Veteran Real Madrid Dikabarkan Ingin Pensiun

SPORT

Digelar dengan Protkes Ketat, Ilham Azikin Apresiasi Turnamen Tenis Bupati Cup III

SPORT

Asnawi Mangkualam Beri Sinyal Tinggalkan Ansan Greeners Musim Depan

SPORT

Valentino Rossi Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

SPORT

Akhir Musim, Leroy Sane Tinggalkan The Citizens

SPORT

Klasemen Sementara MotoGP 2020: Quartararo Ditempel Vinales di Puncak, Valentino Rossi Menuju Lima Besar
error: Content is protected !!