Maju ke Ranah Politik, Ririn Ayu Trisna Akui Terinspirasi Sosok IAS

Maju ke Ranah Politik, Ririn Ayu Trisna Akui Terinspirasi Sosok IAS

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kunjungan Politik Ilham Arif Sirajuddin (IAS) di Kabupaten Bulukumba, Rabu (10/11/2021) lalu, menjadi magnet yang mengundang kehadiran banyak tokoh politik di Butta Panrita Lopi.

Kunjungan IAS tersebut merupakan ajang silaturrahim dengan para pengurus partai DPC Demokrat se-kabupaten Bulukumba. Selain itu, mantan wali kota Makassar dua periode itu sekaligus memasangkan Jas Partai Demokrat berwarna biru, ke salah satu mantan Pengurus Partai Golkar Bulukumba, Kr Mallanti.

Perempuan lain ada Ririn Ayu Trisna, yang telah mendedikasikan dirinya untuk ikut berjuang di ranah politik melalui partai Demokrat, pun turut diapresiasi. Wanita karir ini merupakan salah seorang pengusaha muda sukses di Kabupaten Bulukumba. Ia lahir di Jeneponto, 9 Agustus 1989 silam.

Baca Juga:  Eks Pengurus Golkar Bulukumba Ramai-ramai Gabung ke PKB

Menurut alumni S1 perawat di STIKES Panrita Husada Kabupatem Bulukumba itu, IAS adalah seorang tokoh politik yang berpengaruh dan memiliki sikap ketulusan. Ia juga rendah hati, supel dan memiliki jiwa petarung saat sedang mengemban amanah. Selain itu, kata Ririn, gagasan-gagasannya dalam membangun daerah selalu dirindukan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Ririn mengatakan bahwa dirinya memutuskan bergabung ke partai demokrat karena melihat figur Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta ketokohan Ilham Arif Sirajuddin (IAS) selama memimpin Makassar.

“Saya bergabung ke Demokrat karena sosok Bapak AHY sebagai figur muda yang energik, serta visioner, yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa ke depan”, ucap perempuan satu anak tersebut sambil tersenyum.

Baca Juga:  SK Penunjukan Nirwan Sebagai Plt Ketua Golkar Bulukumba Dianggap Cacat Prosedural

Ke depan, Ririn bertekad akan aktif pada program-program Partai Demokrat. Di mana visi, misi, dan program dalam mendengarkan dan menyampaikan aspirasi ke masyarakat dinilainya sangat baik.

“Saya juga akan terus mengasah kemampuan di berbagai bidang, sehingga pada saatnya berjuang, semua sudah siap diaplikasikan,” katanya.

Bergabung di partai berlambang mercy tersebut, menurut Ririn, sangat dibutuhkan upaya yang serius untuk meningkatkan kompetensi dan integritas. “Insya Allah saya akan terlibat aktif dalam berbagai kebijakan publik, serta responsif terhadap peran-peran untuk aktif menentukan pembangunan. Khususnya, di Kabupaten Bulukumba ini,” pungkasnya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template