Home / NEWS

Jumat, 8 Januari 2021 - 21:04 WIB

Majelis Taklim Jami Jabal Nur Ajak Warga Desa Bukit Harapan yang Berkecukupan Bersedekah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Pandemi Covid-19 berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat. Uluran tangan dari mereka yang mampu saat ini menjadi hal penting untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi melalui pintu sedekah.

Dalam mempermudah masyarakat Desa Bukit Harapan bersedekah di masa Pandemi, Musdalifa yang merupakan ketua bidang dakwah majelis taklim Jami’ Jabal Nur menginisiasi kegiatan “Sedekah Jumat”.

Idenya pun disambut dengan baik oleh rekan-rekannya. Kegiatan Sedekah Jumat ini berupa pembagian Nasi Kotak ke Panti Asuhan dan masyarakat yang membutuhkan.

“Awalnya saya menawarkan kegiatan ini ke ibu-ibu majelis taklim dan ternyata ibu-ibu sangat antusias untuk melaksanakan. Akhirnya, kegiatan ini dinamakan Sedekah Jumat berupa pembagian nasi kotak ke Panti Asuhan dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Musdalifa, Jumat, 8 Januari 2021.

Baca Juga:  Kasus Kematian Ibu dan Anak: Manajemen RSUD Bulukumba Tak Penuhi Panggilan Polisi

Untuk tahap pertama yang berlangsung siang tadi sebanyak 70 kotak nasi yang disalurkan ke Panti Asuhan Babussalam di Kasuara dan juga masyarakat dalam hal ini Daeng Becak.

“Alhamdulillah, tahap pertama tadi sebanyak 70 kotak disalurkan ke Panti Asuhan Babussalam di Kasuara/Teko dan juga masyarakat pengemudi becak,” jelasnya.

Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dihari Jumat Majelis Taklim Jami’ Jabal Nur karena melihat antusias Masyarakat dalam menyumbang  sangat besar.

Baca Juga:  Bawaslu Bulukumba Dapat 'Warning' Pelanggaran Pilkada

Adapun sumbangan yang masuk dari masyarakat berupa uang dan beras. Olehnya itu, untuk tahap selanjutnya target 100 kotak nasi.

” Rencana kegiatan ini akan rutin dilakukan tiap jum’at melihat antusias Masyarakat yang menyumbang sangat besar. Buktinya tahap pertama ini banyak warga atau ibu-ibu yang memasukkan sumbangan baik berupa uang maupun beras. Insya Allah, Jum’at depan target 100 Kotak. Karena ini tahap pertama, semoga ke depan ada yang bisa berdonatur tetap,” pintanya.

Share :

Baca Juga

NEWS

Mentan SYL Kunker di Bulukumba, Resmikan RMU Desa Tanah Harapan

NEWS

Imbas Pengambilan Jenazah, Direktur RS Daya Makassar Dicopot

NEWS

Gaji Honorer tak Kunjung Diterima, ASN Terima THR

NEWS

Bantaeng Potensi Jadi Sentra Ekspor Bawang, Mentan SYL Suntik Rp13 Miliar ke Petani

NEWS

Bantuan Masyarakat Bulukumba untuk Sulbar, KKB Harap Suplay Sesuai Kebutuhan

NEWS

Gerak Cepat, Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Empat Pelaku Pembusuran Anggota TNI

NEWS

Masih Gunakan Sistem SIMRS, RSUD HASDR Didorong Terapkan Sistem Digitalisasi
Polres Bulukumba Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Bonto Bangun

NEWS

Polres Bulukumba Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Batukaropa