Majelis Ilmu oleh Komunitas BMB bersama KBO Binmas Polres Bulukumba

Majelis Ilmu oleh Komunitas BMB bersama KBO Binmas Polres Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kaur Bin Ops Binmas Polres Bulukumba, beserta Komunitas Bikers Muslim Bulukumba, menggelar kegiatan yang bertajuk majelis ilmu, Selasa (16/11/2021).

Bertempat di Masjid Agung Kabupaten Bulukumba, usai pelaksanaan salat maghrib, kajian atau majelis ilmu tersebut diisi oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Bulukumba, Ipda Rahmat Kurniawan AR.

Ketua Bikers Muslim Bulukumba (BMB), Ustad Maulana yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, menyampaikan bahwa BMB adalah komunitas Religi berbasis hobi dan minat. Didalamnya, selain para anggota bisa menyalurkan kegemarannya, mereka juga aktif belajar agama dan kegiatan sosial.

Baca Juga:  Samakan Presepsi, Diskominfo Bantaeng Kembali Gelar Rakor PPID

BMB fokus memberikan pembinaan pada komunitas motor, sebab menurut mereka kelompok tersebut mayoritas menjadi tempat orang bisa melakukan hal-hal negatif, seperti pesta miras, narkoba, anarkisme, balapan liar, pergaulan bebas, dan lain-lain.

Melalui BMB ini, kata Ustad Maulana, memberikan pembinaan dengan melibatkan Da’i kambtibmas Polri menjadi prioritas. Hal tersebut guna membantu memberikan pembinaan akhlaq dan moral.

Baca Juga:  Kejanggalan Izin Pembangunan SPBU, DPRD Minta Pemkab Bulukumba Tak Khianati Rakyat

Dalam kajian tersebut, Ipda Rahmat, yang bertindak selaku pembawa tausiah menyampaikan tentang keutamaan dan perlunya kerjasama menjaga nikmat keamanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustad Maulana selaku Ketua Bikers Muslim Bulukumba, Ustad Hengki Fajar selaku pengurus BMB Bulukumba, serta Pengurus dan jamaah masjid Agung Bulukumba dan para anggota Bikers Muslim Bulukumba.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template