Home / SPORT

Selasa, 2 Juni 2020 - 11:53 WIB

Loris Capirossi Optimistis MotoGP 2020 Bisa Digelar Juni

IST

IST

KUMANIKA.com– Loris Capirossi yakin betul MotoGP 2020 bisa mulai digeber di bulan Juli. Dia menilai kondisi dunia saat ini mulai membaik usai dilanda pandemi COVID-19.

Start MotoGP 2020 terpaksa ditangguhkan dari jadwal semula akibat wabah virus Corona yang melanda global. Tidak hanya itu, beberapa race juga harus batal karena situasi yang belum memungkinkan buat digelarnya balapan.

Tercatat sudah ada tujuh seri balapan kelas primer yang dipastikan batal diselenggarakan. MotoGP Jepang menjadi yang paling baru mengumumkan pembatalannya pada Senin (1/6/2020).

Di sisi lain, empat balapan juga sudah dinyatakan ‘ditunda’ dan belum menemukan tanggal penggantinya. Ada pun sembilan race masih sesuai dengan jadwal, walau pun masih belum pasti kapan mulai diselenggarakan.

Baca Juga:  Finis Ketujuh MotoGP 2020 Valencia, Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia

Meski begitu, harapan untuk digelarnya balapan dalam waktu dekat masih belum padam. Capirossi, penasihat keamanan Dorna, menjadi salah satu pihak yang yakin MotoGP tak lama lagi dapat terselenggara.

Menurut mantan pebalap MotoGP itu, situasi dunia saat ini mulai pulih dari serangan wabah virus Corona. Capirossi menyebut balapan bisa dimulai di Jerez pada 19 Juli 2020.

Baca Juga:  Sembuh dari Covid-19, Pasien 012 Bulukumba Sampaikan Terima Kasih ke Nakes

Melansir Speedweek, Dorna selaku operator MotoGP memang sudah mengajukan proposal terkait balapan di Jerez kepada pemerintah daerah Andalusia sejak Mei lalu. Race bisa digelar di sana apabila otoritas kesehatan Spanyol sudah memberikan lampu hijau untuk itu.

“Saya mengatakan jika 19 Juli kita akan melihat balapan motor di trek Jerez. Banyak hal yang mulai membaik saat ini,” kata Capirossi, dikutip dari Speedweek.

“Saya telah melihat olahraga perlahan mulai bergulir lagi. Perjanjian dengan Spanyol juga sudah ada dan balapan sudah ada sesuai kalender,” Capirossi menegaskan. (*/af) 

Share :

Baca Juga

SPORT

MotoGP Panas! Valentino Rossi Balas Kecaman Marco Lucchinelli

SPORT

Tiba di Indonesia, Kans Pluim Perkuat PSM di Semifinal Piala Menpora

SPORT

Sempat Terhenti, Liga 1 dan 2 Bakal Kembali Bergulir

SPORT

Asnawi Mangkualam Menuju Klub Korea Selatan

SPORT

Jalani Karantina, CR7-Messi Kembali Terlihat Muda

SPORT

Valentino Rossi Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

SPORT

MotoGP Andalusia: Yamaha Sapu Bersih Podium, Fabio Quartararo Pertama dan Valentino Rossi Finis Ketiga

SPORT

Resmi, Dovizioso Nyatakan Cuti Dari MotoGP 2021
error: Content is protected !!