Home / NEWS

Selasa, 5 Oktober 2021 - 19:23 WIB

Listrik PDAM Tugondeng Disegel karena Menunggak, Warga Kesulitan Peroleh Air

Listrik PDAM Tugondeng Disegel karena Menunggak, Warga Kesulitan Peroleh Air. Ilustrasi: google image

Listrik PDAM Tugondeng Disegel karena Menunggak, Warga Kesulitan Peroleh Air. Ilustrasi: google image

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Tugondeng, Kecamatan Herlang, tidak lagi berjalan sebagaimana fungsinya. Hal tersebut karena Pihak PLN telah menyegel listrik dengan alasan pihak PDAM tidak membayar tagihan sejak bulan kemarin.

Menurut pihak PLN, apa yang mereka lakukan sudah sesuai prosedur. Melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Suaib selaku Manager menyampaikan jika mereka pernah memberi pemberitahuan terkait pemutusan arus listrik. Bahkan, menyarankan untuk lebih baik berhenti berlangganan jika memang fasilitas PDAM tidak lagi digunakan.

Assalamualaikum. Tabe bu ros, untuk PDAM Lassanru kami putus sementara listriknya. Minta tolong sampaikan ke Pak Takdir atau Pimpinanta, agar bisa diusahakan pembayarannya sesegera mungkin. Dan tolong tanyakan, bilang memang sudah tidak terpakai, bisami didaftarkan untuk berhenti jadi pelanggan setelah dilunasi tagihannya bulan ini,” demikian isi pesan tersebut.

Baca Juga:  PLN ULP Barru dan DD Sulsel Salurkan Listrik Gratis untuk Keluarga Pra Sejahtera¬†

Pemutusan aliran listrik tersebut berimbas pada masyarakat Tugondeng. Diketahui, mereka sangat bergantung pada pasokan air dari PDAM karena kurangnya sumber mata air di daerah tersebut.

Menurut Mappangara, salah seorang warga Tugondeng, PDAM di tempatnya memang selalu menuai banyak masalah. “Di Tugondeng ini, persoalan PDAM tidak ada henti-hentinya. Kemarin-kemarin persoalan utang solar, sesudah itu soal pajak tempat, setelahnya kerusakan mesin, setelahnya lagi perpipaan, dan hari ini soal penyegelan listrik,” paparnya.

Mappangara menambahkan, dalam hal pengelolaan PDAM, di desanya memang tidak sebaik yang masyarakat harapkan. “Pengelolaan PDAM di desa Tugondeng jauh dari harapan kami. Pengelolaannya tidak transparansi dan pegawainya pun banyak yang bermalas-malasan, lambat merespon saat ada pelaporan kerusakan masalah air”.

Baca Juga:  Pekerjaan Baru! PLN Minta Pelanggan Komplain jika Tagihan Melonjak

Direktur PDAM Bulukumba, A Nurjaya, yang juga dikonfirmasi via WhatsApp menyampaikan hal sebaliknya. Ia membantah terkait persoalan yang terjadi di Tugondeng. Menurutnya, saat ini mereka tengah mengevaluasi para petugas, sebab setoran pembayaran pelanggan yang masuk sangat rendah.

Kalo soal itu pihak manajemen PDAM melakukan evaluasi kinerja petugas disana karna lebih besar pembayaran listrik dari pada pemasukan (setoran pembayaran pelanggan yang rendah) oleh sebab itu kita evaluasi kinerja petugas PDAM di Tugondeng dinda,” tulis A Nurjaya dalam pesannya.

Penulis: ADI

Share :

Baca Juga

NEWS

Ratusan Kades di Bulukumba Seruduk DPRD, Tolak Pansus BLT-DD Dampak Covid-19

NEWS

Pemkab Bantaeng Terus Tingkatkan Keterampilan SDM Koperasi

NEWS

Gunakan Bahu Jalan Berjualan, PKL Dikenakan Sanksi Penertiban

NEWS

Organisasi Pemuda di Bantaeng Bantu Pemerintah Genjot Vaksinasi

NEWS

Bupati Berharap PGRI Jaga Integritas Wujudkan SDM Berkualitas

NEWS

Selfi LIDA Gangguan Jiwa dan Depresi saat Karantina Covid-19? Ini Faktanya

NEWS

Tiga Hari Pasca Banjir, Bantaeng Berangsur Pulih

NEWS

Nurdin Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik pada Wabup Bantaeng