Libatkan Masyarakat Umum, Gelaran Vaksinasi Partai Gerindra Berhasil Capai Target

Libatkan Masyarakat Umum, Gelaran Vaksinasi Partai Gerindra Berhasil Capai Target

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Bulukumba, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal, Rabu (27/10/2021).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pemuda, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba tersebut mampu mencapai target.

Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, mengatakan jika pihaknya menarget 1000 dosis dalam sehari. Bukan hanya untuk kader Partai Gerindra yang ada di kabupaten Bulukumba, namun program vaksinasi Covid-19 ini juga menyasar masyarakat umum.

“Alhamdulillah. Selain kader Gerindra, kegiatan vaksinasi hari ini juga mendapat antusiasme tinggi masyarakat Kabupaten Bulukumba,” ucap Syahruni di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia menyambung, Partai Gerindra juga bertanggungjawab secara moral terhadap permasalahan masyarakat, salah satunya pandemi Covid-19. “Di tengah pandemi, kita sebagai partai politik wajib turut andil dalam membantu pemerintah percepat pemulihan, baik secara sosial maupun ekonomi. Jalannya adalah vaksin ini,” paparnya.

Baca Juga:  Ilham Azikin Apresiasi Inovasi Dusun di Kassiloe Jaga Kampung

Syahruni bilang, vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya dukungan pemulihan ekonomi hingga kepercayaan diri masyarakat Bulukumba, agar sektor ekonomi bergairah kembali.

Sekretaris DPC Gerindra, Patudangi Azis, juga mengatakan jika vaksinasi hari ini telah melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, yakni 1000 dosis vaksin.

“Hari ini ada sekitar 1100 orang yang hadir untuk melakukan vaksin. Sebelumnya kita hanya menargetkan 1000 dosis vaksin, namun, selain masyarakat yang datang, ada juga beberapa ASN dan tenaga honorer yang melakukan vaksin,” jelas Patudangi.

Masih ada beberapa kader partai Gerindra dan masyarakat yang ingin melakukan vaksin. Namun, kata Patudangi, petugas vaksinasi sudah menutup pelayanan. Melihat hal tersebut, maka mereka akan kembali melakukan vaksinasi di masing-masing gerai vaksin besok.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Gagas Kerja Sama dengan Pemkab Bantaeng

“Jadi kami sudah mengimbau kepada para kader dan masyarakat, yang belum sempat divaksin hari ini, untuk tetap melakukan vaksin di gerai vaksin yang ada di daerahnya masing-masing,” terangnya.

Patudangi, yang juga Wakil ketua DPRD Bulukumba itu, menyampaikan bahwa DPC Partai Gerindra Bulukumba secepatnya akan kembali melaksanakan vaksinasi dosis ke dua. Menurutnya, mereka sisa menunggu jatah dari DPP Partai Gerindra, serta tetap akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba.

“Jadi kami masih menunggu jatah vaksin dari DPP Gerindra, untuk secepatnya akan kembali melakukan vaksin dosis ke dua, dan kembali akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba,” pungkasnya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template