Lepas 21 Atlet Silat ke Praproprov, Ilham Azikin: Kekuatan Lawan Tidak Ada Apa-apanya

Lepas 21 Atlet Silat ke Praproprov, Ilham Azikin: Kekuatan Lawan Tidak Ada Apa-apanya

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, melepas 21 pesilat asal Bantaeng yang akan berlaga di Praproprov di Makassar, di pelataran kantor Dinas Pendidikan Bantaeng, Rabu (03/11/2021).

Atlet-atlet tersebut dibina oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bantaeng. Mereka akan bertanding di Kompleks Unhas mulai 6-10 November 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Haris yang juga ketua IPSI Bantaeng, mengatakan bahwa para pesilat ini akan bertanding di sembilan kelas yang ada di Praproprov. Mereka merupakan atlet terbaik yang telah melalui proses pelatihan dan seleksi yang ketat.

“Keberangkatan mereka ini difasilitasi oleh Dinas Perhubungan. Mereka menginap di sekitar kompleks Unhas, sekitar 300 meter dari arena pertandingan,” sambung Abdul Haris.

Baca Juga:  PSM Makassar Tim Terkuat Laga Home Sejak Era Liga 1

Ilham Azikin juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang akan berjuang untuk nama baik Bantaeng. “Saya lihat-lihat kekuatan lawan, mereka itu tidak ada apa-apanya dibanding potensi atlet kita,” jelasnya.

Dia menambahkan, Bantaeng ini menjadi daerah pemusatan pelatihan silat di Sulsel dan mampu melahirkan atlet-atlet terbaik. Hal itu didukung dengan banyaknya pelatih potensial yang mereka miliki.

“Kenapa dipusatkan di Bantaeng? itu karena ada kalian semua yang bisa saya andalkan,” jelas Bupati yang juga pernah menjadi ketua KNPI Sulsel tersebut.

Baca Juga:  Resmi, Dovizioso Nyatakan Cuti Dari MotoGP 2021

Dia juga menitipkan strategi kemenangan kepada para pesilat ini. Pesan pertama adalah mereka harus bisa menikmati proses pertandingan tersebut dengan baik. Dia berharap, para pesilat ini tidak terbebani dengan banyak hal.

“Kalian cukup bertanding saja. Tidak usah terbebani. Nikmati prosesnya, bertanding dengan lepas,” kata Ilham.

Penulis: IKM

Dia juga berharap para atlet ini bisa tetap mendengarkan instruksi pelatih. “Tetap ikuti dan hargai semua instruksi pelatih, jaga kesehatan dan tidak ada gerakan tambahan. Jangan lupa jaga konsentrasi. Insyallah ada doa masyarakat Bantaeng di antara kalian. Karena kalian adalah kehrormatan masyarakat Bantaeng,” jelas dia.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template