Legislator PPP Ini Maknai Hari Lahir Pancasila Sebagai Momentum Merefleksi Idiologi Bangsa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Hari Lahir Pancasila 1 Juni harusnya bukan sekedar pengingat peristiwa saja tapi menjadi momentum untuk merefleksi dan mengenal arti Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Hal itu di ungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Ahmad Akbar.

Menurutnya hari Lahir Pancasila adalah momentum untuk mengingatkan kembali kepada generasi sekarang terhadap tonggak sejarah kuatnya Pancasila sebagai falsafah negara.

“Hari ini menjadi momentum tepat mengaktualkan Pancasila dalam tindakan, sebab kita mengenal Pancasila sebagai akar yang menyambung masa lalu dan masa depan kita bersama”, ucap Anggota Komisi A DPRD Bulukumba ini.

Baca Juga:  Atasi Pungli di Pasar Sentral,  Anggota DPRD Bulukumba Lakukan Reses

Lebih lanjut, Anggota Fraksi PPP DPRD Bulukumba ini. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semua harus bisa lebih erat dan menjiwai butir-butir Pancasila dan lebih teliti menerima paham-paham yang muncul di era modern ini serta lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Hari Lahir Pancasila menjadi momentum untuk memperkuat nilai-nilai gotong royong yang diaktualkan dalam tindakan nyata apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19,” katanya.

Akbar yang juga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk memberikan ruang gerak dan inovasi bagi generasi muda untuk berkarya serta berkolaboratif.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Umumkan Masa Jabatan ST15 Berakhir 17 Februari 2021

Sehingga para generasi muda bisa berkontribusi aktif terhadap pembangunan di semua sektor.

“Saya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati agar membuka ruang kepada generasi muda agar bisa lebih berinovatif dalam berkarya”, harapnya.

Ia juga menghimbau kepada pemuda dan pelajar di tengah pandemi Covid-19 ini agar mengisi waktunya dengan hal yang positif.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template