Home / DAERAH / HEADLINE

Kamis, 12 November 2020 - 22:36 WIB

Legislator Nasdem Bulukumba Tutup Ruang Kades Balibo, Pelayanan Masyarakat Jadi Korban

Aktivitas di Kantor Desa Balibo, Kecamatan Kindang terhenti karena aksi penutupan yang dilakukan Lagislator Nasdem. IST

Aktivitas di Kantor Desa Balibo, Kecamatan Kindang terhenti karena aksi penutupan yang dilakukan Lagislator Nasdem. IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Sikap arogan diduga dipertontonkan legislator Partai NasDem Bulukumba, Abd Kaab dengan melakukan penutupan paksa ruangan kantor Kepala Desa Balibo, Hj Darmawati.

Kepala Desa Balibo, Hj Darmawati yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu penyebab anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba itu melakukan penutupan ruangan miliknya.

“Saya juga tidak tahu kenapa ditutup, saya tidak mengerti kenapa dia melakukan penutupan,” katanya, Kamis, 11 November 2020.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Kumanika.com, aksi penutupan dilakukan Abd Kaab sekitar pukul 11.00 Wita. Dimana Darmawati sedang melakukan pengurusan pengerjaan sumur bor di desa yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Update Kasus Corona Bantaeng: 11 Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Saat ditutup saya sedang diluar, saya sedang menemui warga untuk bertandatangan pengerjaan sumur bor. Saat saya kembali ke kantor, ruangan saya sudah terkunci,” terangnya.

Karena pintu sudah dalam keadaan tertutup, Darmawati lalu mencari kunci ruangan milikinya. Alhasil dia mendapatkan informasi jika kunci ruangan miliknya dibawa oleh Abd Kaab.

“Jadi karena ruangan saya terkunci, saya tanyakan ke staf saya, staf saya bilang kalau kunci ruangan saya dibawa sama Abd Kaab yang anggota DPRD dari Nasdem,” ungkapnya.

Darmawati mengaku jika hal itu buka kali pertama dilakukan Abd Kaab, hal itu menurutnya sudah kerap dilakukan. Dan hal itu dianggap sebagai bentuk arogan, dimana beberapa hari sebelumnya, saudara dari Abd Kaab mendatangi Kantor Desa Balibo dengan nada tinggi.

Baca Juga:  Eksekutif dan Legislatif Bulukumba Memanas, ASN Ini Polisikan Anggota Dewan

“Sudah berulang kali dia lakukan ini, tapi baru kali ini terjadi penutupan paksa ruangan kepala desa. Beberapa waktu lalu, saudara Abdul Kaab juga pernah mendatangi kantor desa dengan nada tinggi. Saya rasa itu dia sudah marah-marah, jadi kami takut,” bebernya.

Akibat dari sikap tersebut, pelayanan di Kantor Desa Balibo dipindahkan ke kolom rumah Darmawati. “Pelayanan sementara kita pindahkan ke rumah sampai masalah ini selesai,” pungkasnya.

Editor: Reski

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bantu Korban Banjir, Relawan Pemuda: Bupati Bantaeng Tidak Sendiri

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Bidik 7 ASN yang Terlibat Politik Praktis di Pilkada

DAERAH

Hasil Tracing Contact Gugus Covid-19 Bantaeng Kembali Konfirmasi 1 Kasus Baru

DAERAH

Peringatan Hari Kopi Sedunia, Bupati Bantaeng Kenalkan Kopi Brand Lokal

DAERAH

Pengusaha Pete-Pete di Bulukumba Sebut Kurang Diperhatikan Pemerintah

DAERAH

Gugus Tugas Sinjai Konfirmasi Penambahan 16 Kasus Baru Positif Covid-19

DAERAH

Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

DAERAH

Kunker BNPT di Bantaeng Disambut Baik Bupati