Lapas Bulukumba Tampung 280 Orang Napi Narkoba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Sebanyak 280 orang tahanan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, didominasi kasus narkoba.

Kalapas Bulukumba, Syarifuddin Nakku, mengatakan, jumlah narapidana Lapas Bulukumba capai 280 orang. Dari jumlah itu didominasi kasus narkoba.

“Kasus didominasi narkoba dalam Lapas Klas IIA Bulukumba,” ucap Syarifuddin Nakku saat ditemui di Lapas Bulukumba, Jalan Poros Bulukumba-Sinjai, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:  Dipindahkan ke Lapas Bulukumba, Napi Teroris Berkelakuan Baik

Menurutnya, warga binaan yang ada bukan merupakan warga asli Kabupaten Bulukumba. Mereka juga berasal luar kabupaten hingga luar Sulawesi yang menjadi warga binaan.

“Di sini itu ada dari luar Bulukumba dan luar provinsi yang menjadi warga binaan lapas Bulukumba,” jelasnya.

Kata dia, narapidana di delapan blok lapas Bulukumba dibina dengan baik. Mereka dibina oleh pembina yang memang betul- betul pilihan. “Mereka semua dibina secara profesional oleh pembimbingnya masing-masing,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Gelar High Level Meeting TPID Untuk Pengendalian Inflasi

Sebelumnya, petugas gabungan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Lapas Klas II A Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (29/9/2020).

Sidak tersebut melibatkan belasan petugas dari TNI-Polri serta sipir Lapas Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Bulukumba.

Selain itu juga, Lapas Bulukumba menampung salah seorang teroris kelompok Santoso, bernama Sutrisno. Dia melakukan aksi kejahatan dengan cara mencuri senjata api milik sipir Lapas Tangerang.

REPORTER: Alfareza

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template