Home / NEWS

Minggu, 23 Mei 2021 - 17:01 WIB

Lampu Jalan di Beberapa Titik Kota Bulukumba tak Berfungsi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Sejumlah lampu penerangan jalan disejumlah wilayah di Kabupaten Bulukumba tidak berfungsi. Hal ini menjadi keluhan sejumlah warga dan pengendara lainnya.

Seperti halnya lampu jalan di Jalan H Agus Salim, lingkungan Bakae, Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu, tidak berfungsi sejak dua bulan lalu terakhir.

Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berfungsi sebagai penerang jalanan pada malam hari itu padam. Sehingga menganggu pengguna jalan. Parahnya, sudah ada pengguna jalan yang nyaris tabrakan.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi mengeluhkan hal itu. Nur Ishak mengatakan semenjak tiga buah tiang lampu jalan itu padam sudah beberapa kali nyaris terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Rp13,6 Miliar Mengalir ke Bulukumba Untuk Rekontruksi dan Rehabilitasi Bencana

“Sudah ada beberapa pengendara yang baku sambar. Apalagi kalau ada orang jalan kaki itu lumayan seram karena gelap. Apalagi pas belokan”, ucapnya saat di konfirmasi. Kamis (20/5/2021)

Menurutnya, warga telah melakukan upaya untuk menyampaikan perihal padamnya lampu jalan itu kepada pemerintah Lingkungan Bakae, Kelurahan Kasimpureng, kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Namun hingga saat ini tak diindahkan.

“Sebulan lalu kami sudah berupaya menyampaikan keluhan di lapangan kepada pak lingkung. Tapi sampai saat ini belum dikerja,” bebernya.

Baca Juga:  Insentif Penanganan Covid-19 Dikeluhkan, DPRD akan Koordinasi Kemenkes

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kasimpureng itu berharap pemerintah setempat untuk segera bertindak memperbaiki masalah yang terjadi. Agar tercipta kembali rasa aman dan nyaman bagi masyatakat sekitar.

Dari beberapa pantauan, padamnya PJU di kabupaten Bulukumba tidak hanya terjadi di lingkungan Bakae. Hal itu juga berlangsung di Jalan. Martadinata, kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu. Tepat di depan taman Nurseri.

Dampaknya, padamnya lampu jalan di sekitar taman Nurseri menghadirkan ketidak nyamanan dan mengganggu estetika kota Bulukumba. Sebab taman Nurseri merupakan salah satu rujukan tempat rekreasi masyarakat bulukumba untuk bersantai bersama keluarga.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Bantaeng Jadi Tuan Rumah Seminar dan Kongres IKAPTK Sulsel

NEWS

Aset Tersangka Kredit Fiktif Disegel, Puluhan Karyawan Terdampak

NEWS

Stop Generasi Balita Pendek, Pemkab Bantaeng Gelar Rembuk Stunting

NEWS

Broadwalk Titik Nol Ambruk, Dinas Pariwisata Disebut Tak Miliki Kajian Lingkungan

NEWS

Maklumat Kapolri Dicabut, Polda Sulsel Tetap Lakukan Pendekatan Humanis

NEWS

Panen Kacang Tanah, Wabup Bulukumba Apresiasi Varietas Lokal BBC Asal Bontotiro

NEWS

39 Positif, Pegawai Capil Bulukumba Disebut Rentan Terpapar Covid-19

NEWS

Patut Dicontoh, Lab Swab COVID-19 di Soppeng Kantongi Izin Kemenkes RI