Home / NEWS

Rabu, 31 Maret 2021 - 15:07 WIB

Kunjungan Persaudaraan Bone ke Bulukumba, Dua Pemimpin Saling Beri Pujian

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilahturahim dengan Pemkab Bulukumba menjadi moment pengingat keeratan sejarah dan persaudaraan kedua daerah ini.

Rombongan Pemkab Bone yang terdiri dari Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, didampingi Wabup Bone, H Ambo Dalle, Sekda Bone H Andi Islamuddin, Forkopimda Bone, Serta para Kepala OPD Kabupaten Bone.

Mendapat sambutan hangat dari Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali yusuf serta Wabup H.A. Edy Manaf, pimpinan DPRD, dan Forkopimda Bulukumba, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba, di Hotel Agri, Jl. R. Suprapto, Selasa (30/3/2021) kemarin.

Muchtar Ali Yusuf menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Bone atas kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, yang mana hal tersebut menjadi suatu kehormatan untuk Pemkab Bulukumba.

Muchtar Ali juga menjelaskan bahwa Bulukumba dan Bone memiliki kesamaan entitas dan budaya yang tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan Modal Usaha, Bupati Bantaeng: Harus Bisa Serap Tenaga Kerja

“Bulukumba adalah bagian dari Bone dan begitu pula sebaliknya, sehingga kunjungan ini ibaratnya kunjungan persaudaraan kabupaten Bone kepada saudaranya di kabupaten Bulukumba”, ucap Andi Utta sapaan akrab Muctar Ali Yusuf.

Selain itu Andi Utta juga menjelaskan bahwa Bulukumba memiliki potensi alam, budaya dan pariwisata yang cukup dikenal, sehingga Andi Utta mengajak Pemkab Bone untuk saling bersinergi.

“Mari saling sinergitas dalam membangun harmonisasi antara instansi pemerintah dan wilayah sebagai upaya dalam mewujudkan pertumbuhan dan kemajuan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilaksanakan Pemkab Bone yakni ziarah ke makam Raja Bone ke IX “Lapattawe Daeng Soreang Arung Kaju Matinroe Ri Bettu” yang berada di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang.

Andi Fahsar juga meyakini kepemimpinan Andi Utta saat ini Bulukumba akan menjadi semakin maju.

Baca Juga:  40 Kasus Dugaan Pelanggaran Warnai Pilkada Selayar

“Saya yakin dan percaya Bulukumba akan maju kedepannya ditangan dingin Andi Utta”, ungkapnya.

Andi Fahsar juga menambahkan akan banyak belajar dan ingin menambah pengalaman-pengalaman dari Pemkab Bulukumba dalam hal pengembangan sektor pariwisata yang diketahui cukup dikenal luas akan potensinya.

Serta Andi Fahsar juga mengundang secara langsung Bupati dan Wabup Bulukumba serta jajarannya untuk hadir dalam perayaan hari jadi Kabupaten Bone ke-691 pada tanggal 6 april 2021.

“saya harap ki hadir Karaeng Utta Bersama seluruh jajaran, sekaligus kita lihat ini mi saudara ta di Bone yang mau melakukan kegiatan – kegiatan”, ucap Andi Fahsar.

Setelah rangkaian acara selesai, selanjutnya rombongan Bupati Bone berangkat menuju Makam Raja Bone ke IX di desa Dampang, Kecamatan Gantarang untuk melakukan ziarah.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Update Corona Indonesia 3 Juni: Positif Corona Capai 28.233 Kasus

NEWS

Rapid Test Gratis Pemkab Bulukumba: 1 Warga Bonto Bahari Reaktif Covid-19

NEWS

Pemkab Bantaeng Terus Tingkatkan Keterampilan SDM Koperasi

NEWS

60 Petugas Keamanan Dikerahkan Melakukan Pengaman Pencegahan Sebaran Covid-19

NEWS

Temuan Pansus DPRD: Rp600 Juta Anggaran BOK Dinkes Bulukumba Belum Tersalurkan

NEWS

Bantaeng Kini Miliki Lonjakan Positif Covid-19 Sebanyak 39 Kasus

NEWS

SPBU Ratulangi Mulai Beroperasi, Rekomendasi DPRD Tidak Ampuh

NEWS

Tiga Petugas Posyandu di Bulukumba Mengaku Diberhentikan Tanpa Sebab