Home / HUKUM

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:53 WIB

Kuasai Sabu, Dua Wanita di Bulukumba Ini Dicokok Polisi

MU dan NU diringkus Anggota Satres Narkoba Polres Bulukumba karena kedapatan kuasai Sabu-sabu

MU dan NU diringkus Anggota Satres Narkoba Polres Bulukumba karena kedapatan kuasai Sabu-sabu

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan kian memprihatinkan dan sudah merambah kaum perempuan. Dua orang wanita terpaksa digiring ke Mapolres Bulukumba lantaran kedapatan menguasai barang haram tersebut.

Keduanya pun berhasil diamankan oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba secara terpisah.

Mereka masing-masing berinisial MU usia 25 tahun dan NU, usia 30 tahun, keduanya beralamat di Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bulukumba, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gany Alamsyah Hatta, mengaku penangkapan terhadap dua orang emak-emak tersebut berdasarkan hasil penyelidikan. Kedua pelaku tertangkap secara terpisah.

“Berdasarkan laporan dan penyelidikan polisi tentang penyalahgunaan serta peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bulukumba mengarah ke dua pelaku ini. Mereka tertangkap secara terpisah,” kata AKBP Gany Alamsyah Hatta, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga:  Kanit Regident Polres Bulukumba: Saya Siap di Kritik

Sementara ini, kedua pelaku tersebut sudah berada di Mapolres Bulukumba berserta sejumlah barang bukti yang berhasil disita petugas, yakni tiga saset bening diduga sabu, dua buah hape berbagai merek serta satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam.

Menurut mantan Kapolres Takalar ini, awalnya petugas menangkap MU di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kota Bulukumba. Lokasi tersebut polisi melakukan penggeledahan terhadap MU.

“Ternyata pelaku ini memegang satu saset sabu, kemudian anggota memeriksa sepeda motor yang digunakan dan ditemukan dua saset sabu yang tersimpan bawa sadel motor,” bebernya.

Baca Juga:  Himbau Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Door to Door ke Rumah Warga

Polisi kemudian mengintrogasi MU, kata Gany Alamsyah Hatta dia mengakui jika barang haram tersebut diperoleh dari seorang perempuan berinisial NU yang beralamat Kasimpureng, Kota Bulukumba.

Tak lama kemudian, polisi langsung melakukan pengejaran serta penangkapan terhadap perempuan yang dimaksud. Petugas yang berpakaian preman langsung menyergap NU tepat di rumahnya, di Kasimpureng.

“Di rumah NU petugas juga melakukan penggeledahan, tetapi dari penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang bukti, total berat sabu yang disita 1,61 gram. Untuk kasus ini kami masih melakukan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

HUKUM

Sebelum Meninggal, Kepala Dusun Katangka Sempat Mengadu Ke Kepala Desa Karama

HUKUM

Niat Mau Lamar Kerja, Seorang Perempuan di Bulukumba Jadi Korban Pelecehan Oknum Satpam

HUKUM

159 Narapidana Lapas Kelas IIA Bulukumba Dapat Remisi Lebaran

HUKUM

Korupsi Rp 387 Juta, Mantan Kepala Desa Bontobaji dan Bendahara Aktif Ditetapkan Tersangka

HUKUM

Soal Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19 Bulukumba, Pemerhati Hukum: Bisa Diproses Lanjut

HUKUM

Kasus Bansos Covid-19 Bulukumba Tutup Buku

HUKUM

13 Pelaku Kejahatan Diamankan Polres Bulukumba

HUKUM

Polisi Ringkus Kompolotan Pencuri Spesialis Hewan Ternak di Bulukumba