KSR PMI Al-Gazali Gandeng Dinkes dan Baznas Lakukan Baksos untuk Ibu Hamil

KSR PMI Al-Gazali Gandeng Dinkes dan Baznas Lakukan Baksos untuk Ibu Hamil

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dalam rangkaian milad 1 dekadenya, KSR PMI STAI Al-Gazali Bulukumba melaksanakan kegiatan sosialisasi donor darah pendamping dan tebar paket sembako untuk ibu hamil di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, dan Baznas Bulukumba. Bertajuk “Selamatkan Bayi dan Cegah Stunting dengan Edukasi dan Kebahagiaan”, kegiatan itu dihadiri 17 orang ibu hamil.

Sosialisasi itu juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada ibu hamil tentang syarat, manfaat, sekaligus pentingnya mempersiapkan pendonor darah pendamping bagi mereka, sebelum melakukan persalinan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit. Dengan demikian, ke depannya tidak ada lagi ibu hamil dan bayi yang meninggal karena kekurangan darah.

Baca Juga:  UPDATE 5 JUNI: Tambah 703 Kasus, Positif Corona di Indonesia Tembus ke Angka 29.521

Suki, S.St, M.Kes selaku Kepala Seksi Kesehatan dan Gizi, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba sekaligus sebagai fasilitator pada kegiatan tersebut.

Selain sosialisasi, ada juga tebar paket sembako bahagia bagi ibu hamil sebagai suplemen untuk gizi dan kebahagiaan. Menurut mereka, bahagianya seorang ibu hamil tentu akan berpengaruh positif bagi si bayi.

Kepala Desa Salasssae, Gito Sukamdani dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat pada pagelaran tersebut. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan ini. Semoga adanya kegiatan ini, dapat memberikan edukasi dan kebahagiaan tersendiri kepada masyarakat ibu hamil Desa Salasssae, sebagaimana tema yang diusung,” katanya.

Baca Juga:  Baznas Bulukumba Salurkan Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Selain itu, Gito Sukamdani juga berharap Desa Salassae bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

Pembina Tekhnis KSR-PMI STAI Al-Gazali Bulukumba, DR. Hj. Najmah Jaman juga berharap kegiatan sosialisasi donor darah ini selalu diprioritaskan. Karena, menurutnya, ini merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan jiwa manusia.

“Kepada Pemerintah Desa Salassae, agar bisa selalu bersinergi dengan KSR- PMI, BAZNAS Bulukumba, dan stakeholder lainnya dalam kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Penulis: NIA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template