Home / DAERAH / NEWS

Jumat, 17 Juli 2020 - 17:19 WIB

KPU dan Bawaslu Gagas Kerja Sama dengan Pemkab Bantaeng

[IST]

[IST]

BANTAENG, KUMANIKA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Bantaeng menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Kerja sama itu tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diteken kedua belah pihak di Posko Gugus Tugas Covid, Jumat, 17 Juli 2020.

Kerja sama itu terkait tentang pendidikan dan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta penyerahan buku tindak lanjut pengawasan dan sosialisasi partisipatif oleh Badan Pengawas Pemilu.

Ketua KPU Bantaeng, Hamzar, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai penguat bagi kedua belah pihak karena tugas Pemkab adalah melakukan pembangunan demokrasi, sama halnya dengan KPU.

“Diharapkan dengan penandatanganan ini seluruh stakeholder tidak canggung lagi melakukan komunikasi dengan KPU jika akan melaksanakan kegiatan terkait pengawasan pemilu,” ujarnya.

Baca Juga:  Lahan Belum Siap, Master Plan Bandara Wisata Bulukumba Akan Diubah

Ketua Bawaslu, Muh Saleh mengatakan bahwa ingin bersilaturrahmi dan menyampaikan buku yang sudah dicetak oleh Bawaslu, “Titik nol penegakan keadilan pemilu di Butta Toa”. Dan juga untuk melaksanakan diskusi terkait netralitas ASN kaitannya dengan pilkada di kabupaten tetangga.

“Bantaeng sangat memungkinkan dijadikan tempat pertemuan oleh para kandidat dan ada kemungkinan menyeret warga Bantaeng, kami berharap semoga tidak ada ASN yang terlibat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembangunan masyarakat di Bantaeng. Dia mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Bawaslu dan KPU diharapkan bisa bersinergi memberi pencerahan kepada masyarakat Kab Bantaeng tentang pentingnya kesadaran diri mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Pemkab, Penerimaan Pajak di Bantaeng Capai 96,71 Persen

“Kita ingin ini segera berakhir sehingga aktivitas produktif dapat kembali berjalan normal. Selain itu, buku “Titik nol penegakan keadilan pemilu du Butta Toa” akan menjadi sebuah sejarah yang tidak lekang oleh waktu dan bermanfaat oleh banyak orang,” kata dia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng, Asruddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, Muh Yunus, Komisioner KPU, Ansar Tuba, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemkab Bulukumba Launching Vaksinasi Covid-19, Diawali Pengecekan Kesehatan

DAERAH

Lima Pasien Meninggal Covid-19 di Bulukumba Akan Dapat Santunan 15 Juta

DAERAH

Usai Pelesiran di Zona Merah, Kadis Kominfo Bantaeng Positif Corona

DAERAH

Kasus Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Periksa 68 Saksi, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

NEWS

Mantan Sekretaris MA Nurhadi Ditangkap KPK Bersama Dengan Menantu

DAERAH

Kasus Kematian Ibu dan Anak, Keluarga Akan Polisikan RSUD Bulukumba

DAERAH

Pasien Sembuh Covid-19 Asal Bantaeng Menanjak Drastis, Hari Ini Ada 31 Kesembuhan

DAERAH

Bupati Bantaeng Paparkan Rencana Program 2021, Gubernur: Bantaeng Lebih Trendi
error: Content is protected !!