Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 2 Agustus 2021 - 16:49 WIB

KPU Bulukumba Tetapkan DPB Sebanyak 321.043 Pemilih Periode Juli 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba melaksanakan Rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Juli pada hari Senin, 2 Agustus 2021.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, dilaksanakan dalam rapat pleno secara internal bertempat di Media Center KPU Bulukumba dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Bulukumba, Para Kasubbagian, Sekretaris KPU dan Operator Admin Sidalih KPU Bulukumba.

“Hasil Pemutakhiran DPB ini terdiri dari Pemilih baru 61 Pemilih, Pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) 63 Pemilih, dan Perbaikan data Pemilih 0 Pemilih. kata Harum Koordinator Devisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bulukumba

Baca Juga:  DPRD Bulukumba dan Pemkab Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2021

Secara rinci Harum menyebutkan, Hasil Rekapitulasi DPB Periode Juli 2021 berjumlah 321.043 Pemilih terdiri L : 153.553 P : 167.490 dan Pemilih Baru 61 Orang terdiri dari L : 27 P : 34, ; Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 63 Pemilih terdiri dari L : 31 P : 32 sedangkan Ubah Data 0 Pemilih.

KPU Kabupaten Bulukumba telah membuka Posko Layanan Masukan dan Laporan Masyarakat terhadap PDPB 2021 Di Kantor KPU Bulukumba. Selain itu Formulir bisa juga diakses melalui laman Website KPU Bulukumba dan di media Sosial KPU Bulukumba.

Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Tahun 2021 ini berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Pasal 20 huruf (L) Secara tehnis, Mengacu kepada Surat Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 Perubahan dari Surat Ketua KPU RI Nomor 132//PL.02-SD/01/KPU/II/2021.

Baca Juga:  Murni Efek, Seruan Kaum Perempuan Bangkit Bersatu Menangkan HM21 di Pilkada Bulukumba

Berdasarakan Undang-undang 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Pasal 20 huruf (L) “KPU Kabupaten/Kota berkewajiban melakukan [Pemjutakhiran dan Memelihara data Pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data Kependudukan sesuai Peratutan Perundang-undangan.” jelas Harum.

Selanjutnya Hasil rekapitulasi tersebut disampaikan ke para pihak terkait dan di umumkan di Website dan Media Sosial KPU Bulukumba sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi ke publik.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader Nasdem Kembali di Masa Pipink

KABAR PARLEMEN

Usai Mencoblos, AM Sukri Pantau TPS di Kota Bulukumba

KABAR PARLEMEN

PKB Bulukumba Komitmen Menangkan TSY-AM di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Tatap Pilkada 2020, DPW Gelora Bakal Gelar Rakorwil

KABAR PARLEMEN

Menjadi Pendaftar Pertama, Irwan Nasir Siap Kembalikan Kejayaan Partai Golkar Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Hari Batik Nasional, Ketua DPRD Bulukumba Ajak Masyarakat Jaga Budaya

KABAR PARLEMEN

Harapan Baru Ungguli Kacamatayya di TPS Tomy Satria

KABAR PARLEMEN

Dievaluasi Dewan, Kecamatan Rilau Ale Lemah dalam Penyerapan Anggaran