KPU Bulukumba Jadwalkan Penetapan dan Pencabutan Nomer Urut Paslon di 23 dan 24 September

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba saat ini tetap mengagendakan sejumlah kegiatan tahapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditengah wacana soal penundaan Pilkada serentak 2020 yang ramai dibahas publik.

Hal tersebut ditegaskan salah seorang komisioner KPU Bulukumba, Wawan Kurniawan. Dirinya mengatakan meski wacana penundaan Pilkada serentak ramai, namun hingga saat ini pihaknya masih mengacu pada PKPU tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan serentak.

Baca Juga:  Bawaslu Bulukumba Dapat 'Warning' Pelanggaran Pilkada

“Masih seperti jadwal, belum ada perintah lain. Sampai hari ini masih mengacu ke PKPU tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan serentak,” ucap komisioner divisi teknis penyelenggaraan itu, Selasa (22/9/2020) pagi.

Selain itu, Wawan juga turut mengomentari selentingan kabar yang beredar di sosial media terkait penundaan Pilkada serentak.

“Yang beredar itu hasil RDP tanggal 30 maret 2020,” tambahnya.

Adapun dalam waktu dekat ini, KPU Bulukumba bakal melaksanakan penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba yang telah mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Daftar Harta Kekayaan Empat Paslon di Pilkada Bulukumba

Penetapan Paslon dijadwalkan berlangsung pada 23 September 2020 besok, kemudian dilanjutkan pancabutan atau pengambilan nomer urut pada 24 September.

“Tanggal 24 juga itu batas waktu pembuatan rekening khusus dana kampanye,” jelas Wawan.

Kemudian pada tanggal 26 September kampanye paslon barulah dimulai hingga sampai 5 Desember.

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template