Home / LAINNYA

Sabtu, 9 Mei 2020 - 11:45 WIB

Kopel Bulukumba: DPRD Harus Kawal Rekomendasi KASN

BULUKUMBA, KUMANIKA.com – Komite Pemantau Legislatif (Kopel) mengingatkan pemerintah kabupaten Bulukumba untuk menjalankan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) soal pelanggaran pada mutasi awal 2020. Direktur Kopel Bulukumba, Muhammad Jafar, menilai rekomendasi KASN diterbitkan setelah melalui kajian.

“Rekomendasi itu tidak terbit secara instan, tapi sudah melalui kajian mendalam sesuai dengan kewenangan yang ada pada KASN,” kata M Jafar saat dihubungi Beritabulukumba.com, Sabtu (9/5). Dia berharap pemerintah menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan norma hukum.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Terima Penolakan RUU HIP MUI

“Pemerintahan yang baik dan keren adalah pemerintahan yang menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan dan norma norma hukum. Pemerintahan yang taat pada aturan yang berlaku, bukan pemerintahan yang lalai dan atau sengaja melanggara aturan yang ada,” tegasnya lagi.

Baca Juga:  Anggaran Penyelenggaraan Pilkada Bulukumba 2020 Tidak Akan Bertambah

Kopel menyayangkan sikap Pemkab yang hanya mencari pembenaran. “Pemerintah Daerah harus menjalankan itu. Bukan dengan sengaja kemudian mencari pembenaran untuk tidak melaksanakan Rekomendasi tersebut,” tambahnya.

Kopel berharap DPRD Bulukumba turun tangan. DPRD kata Jafar, harus menjalankan fungsi pengawasannya. “DPRD harus kawal untuk memastikan Rekomendasi ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Alhamdulillah, 138 Warga Tambangan Kajang Terima BLT

DAERAH

Banjir di Kota Bulukumba, Sekitar Lapas Taccorong Terparah

LAINNYA

Kantor Dinsos Bulukumba Diserang Geng Motor Bersenjata

LAINNYA

Inisiatif Distribusi Bansos Sebelum PSBB Jakarta

LAINNYA

Hujan Deras Disertai Kilat-Petir Melanda Bulukumba

LAINNYA

Cuti Bersama Tahun 2021 Dipangkas, Dari 7 Hari Jadi 2 Hari

LAINNYA

Kakek “Sugiono” Akhirnya Ditangkap di Bulukumba

LAINNYA

Bulan Ramadhan Berkah, Hijrah Finansial
error: Content is protected !!