Home / NEWS

Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:23 WIB

Komunitas 86 SMA 1 Bulukumba Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba menyerahkan 15 karung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat. (IST)

Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba menyerahkan 15 karung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat. (IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukimba menyerahkan 15 karung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan oleh Ketua Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, H Suaedy Lantara, didampingi sejumlah anggota Komunitas 86, kepada Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, yang juga Anggota Komunitas 86, di Aula Kantor BPBD Bulukumba.

Suaedy Lantara mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari alumni SMA Negeri 1 Bulukumba tahun 1986.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas 86 yang telah turut membantu, baik materi maupun tenaga dan pikiran, sehingga kegiatan Peduli Kemanusiaan ini, bisa terlaksana. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Mamuju, khususnya saudara kita anggota Kerukunan Keluarga Bulukumba,” kata Suaedy.

Baca Juga:  Belajar Tatap Muka, Disdikbud Tunggu Analisis Gugus Covid-19

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Andi Nirmayanti Azas, yang juga anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba yang juga turut korban bencana di Mamuju, yang telah memberi informasi bahwa masih banyak warga asal Bulukumba anggota KKB di Mamuju yang butuh bantuan.

“Atas informasi dari teman kami itulah, kami bersama teman-teman untuk sementara fokus memberi bantuan kepada saudara-saudara kami asal Bulukumba yang terdampak musibah di Mamuju,” kata Suaedy.

Saat penyerahan bantuan, Suaedy didampingi beberapa anggota Komunitas 86, antara lain Hj Andi Mawarwati, Andi Irma Kurniasari, dan Ganiasti
di aula kantor BPBD Bulukumba, selanjutnya akan dibawa ke Mamuju pada Senin (25/1) bersama dengan bantuan dari Pemkab Bulukumba dan dari sejumlah organisasi dan komunitas masyarakat.

Baca Juga:  KNPI Bulukumba Galang Bantuan untuk Sulbar

Kepala BPBD Bulukimba, Andi Akrim , menyampaikan terima kasih kepada Komunitas 86 yang ikut peduli membantu korban bencana.

“Insya Allah, bantuan kemanusiaan dari Komunitas 86, saya akan menyerahkan kepada pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba di Mamuju. Mohon do’a ta semoga kami bersama rombongan bisa tiba dengan selamat di Mamuju dan selamat pulang ke Bulukumba,” kata Andi Akrim.

Share :

Baca Juga

NEWS

Bupati Bulukumba Ajak Demonstran Kolaborasi dan Berjanji Sejahterakan Petani

DAERAH

Bupati Bulukumba Sebut Tak Miliki Kewenangan Beri Sanksi ASN yang Terlibat Pilkada

NEWS

Pemkab Bulukumba Sabet Penghargaan Penyetor Terbaik JKK-JKM dari PT Taspen Cabang Utama Makassar

NEWS

Musyawarah Penetapan BLT Desa 2021, Muhammad Nasir: KPM BLT Desa Akan Tepat Sasaran

DAERAH

Hasil Tracing Contact Gugus Covid-19 Bantaeng Kembali Konfirmasi 1 Kasus Baru

DAERAH

Update Corona Bulukumba 28 Juni: Positif Masih Bertambah 10 Kasus, Sembuh 11 Orang

NEWS

Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Teko

DAERAH

Kapolres Bulukumba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tertular dari Orang Tanpa Gejala
error: Content is protected !!