Home / NEWS

Kamis, 23 September 2021 - 13:23 WIB

Kolaborasi UMB dan Polres untuk Vaksinasi Sekaligus Bagikan Paket Sembako

Pelaksanaan vaksinasi di Kampus 1 dan 2 UMB, Rabu (22/09/2021). Foto: ADI

Pelaksanaan vaksinasi di Kampus 1 dan 2 UMB, Rabu (22/09/2021). Foto: ADI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bulukumba, melaksanakan vaksinasi di Kampus 1 dan 2 UMB, Rabu (22/09/2021).

Vaksinasi ini merupakan program nasional, yang dilaksanakan oleh lebih dari 90 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, salah satunya di UMB, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Program tersebut melibatkan beberapa sektor di antaranya Kepolisian, Perguruan Tinggi, Mahasiswa, BEM, dan OKP untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Proses kegiatan dibuka dengan oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang dilaksanakan secara daring berpusat di IPB.

Presiden menyampaikan, sebanyak 253.000 vaksin telah disiapkan untuk percepatan proses vaksinasi. “Dua hal penting yang perlu dilakukan sekarang, percepatan vaksinasi dan penguatan pelaksanaan protokol kesehatan. Saya berpesan agar vaksin dihabiskan dan tidak perlu ada stok, karena semuanya harus digunakan kepada masyarakat, agar dapat terlindungi dari paparan Covid-19,” papar Jokowi.

Kolaborasi UMB dan Polres untuk Vaksinasi dan Bagikan Paket Sembako

Pembagian sembako bagi masayarakat terdampak Covid-19 dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UMB dan Polres Bulukumba. Foto: ADI

Adapun peserta vaksinasi di Kampus UMB diikuti oleh Masyarakat umum, Dosen, Mahasiswa, dan Siswa di wilayah Kabupaten Bulukumba, dengan total vaksin yang disiapkan sebanyak 2000 dosis.

Baca Juga:  Dewan: Rp 22 Miliar Anggaran Covid-19 Bulukumba Ngambang Kemana?

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, yang terimbas pandemi Covid-19, pihak UMB menyiapkan 1000 paket sembako berupa beras dalam kemasan 5 kg. Bahkan, menurut AKBP Suryono Ridho Murtedjo selaku Kapolres Bulukumba, pihaknya akan meyediakan pasokan beras jika yang disediakan tidak cukup.

“Saya mewakili Polres Bulukumba, Insya Allah menyediakan beras kalau yang sudah disiapkan ini tidak cukup,” ucap Kapolres Bulukumba.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini adalah sesuatu yang baik, sebagai bentuk jalinan kerjasama dalam bidang kesehatan keummatan. “Kami ini menjalankan tugas untuk melayani masyarakat dan dalam kegiatan vaksinasi ini. Kami berkolaborasi apik dengan universitas, OKP, dan organisasi intra kampus sehingga menciptakan kerjasama yang baik, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Bulukumba Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Batukaropa

Dalam kegiatan itu pula WR III UMB, Irfan S.Pd, M.Pd, menuturkan syukurnya karena kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, berkat komunikasi yang baik antara Kepolisian dan Pihak UMB.

Di sisi lain komentar dari Persiden Mahasiswa UMB, Irul Fachrul, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah ajang pengembangan diri buat para pengurus intra kampus.

“Kegiatan seperti vaksinasi ini bisa jadi pembuktian diri bagi kami. Sukses tidaknya kegiatan ini, adalah atas kerja keras kita semua. Kami di kepanitian internal kampus ada sekitar seratusan orang yang berasal dari IMM, Permawa, HMJ, serta mahasiswa pemerhati kampus,” ucap Irul Fachrul.

Penulis: ADI

Share :

Baca Juga

Bahas Soal Ibu dan Anak, FORMAP-KIA Bulukumba Perkuat Kapasitas OMS

NEWS

Bahas Soal Ibu dan Anak, FORMAP-KIA Bulukumba Perkuat Kapasitas OMS

NEWS

Kembali Kepung DPRD Bulukumba, Massa Desak Dewan Kompak Tolak UU Cipta Kerja

NEWS

Bupati Bulukumba Akhirnya Divaksin Covid-19

NEWS

Bupati Bantaeng Sidak Verifikasi Lapangan Inovasi Kutabako

NEWS

Penuhi Janji, Andi Utta Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji

NEWS

Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Teko

NEWS

Libatkan Seluruh OPD, Tim Kendali Banjir Efisienkan Anggaran Rp3 Miliar

NEWS

Inilah Komunitas Ubur-ubur, Relawan Pembersih Lumpur Banjir Bantaeng