Home / NEWS

Selasa, 19 Januari 2021 - 17:13 WIB

KNPI Bulukumba Galang Bantuan untuk Sulbar

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Gempa yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat pekan lalu membawa duka dan keprihatinan kita semua. Hingga saat ini pun ribuan warga masih berkumpul di pengungsian dengan keadaan seadanya.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba, lewat bidang Sosial dan Tenaga Kerja bersama ketua Bidang Lingkungan Hidup, SAR Dan Penanggulangan Bencana, akan melakakukan koordinasi dengan pengurus untuk penggalangan bantuan korban gempa Mamuju dan Majene.

Wakil Ketua Bidang Sosial dan Ketenagakerjaan, Ihsan Khalik Makkaraja  mengatakan, pihaknya akan melakukan penggalangan bantuan bagi korban gempa yang melanda Mamuju dan Majene mulai besok, Rabu hingga Jumat 20-22/1/2021).

Baca Juga:  Teken MoU Asuransi Pertanian, Pemkab Bantaeng Wujudkan Pertanian Modern

Tak hanya itu, Ihsan juga menyebutkan, akan membuka posko di Sekretariat KNPI Bulukumba.

“Rangkaian gempa yang selama ini melanda Mamuju dan Majene telah mengakibatkan banyak korban dan kerugian bagi masyarakat Mamuju dan Majene, untuk itu kami dari  DPD KNPI Bulukumba sebagai representasi pemuda di butta panrita lopi siap menggalang bantuan bagi para korban gempa tersebut,” ujar Wakil Ketua DPD KNPI Bulukumba itu, Selasa (19/1/2021).

Ihsan Khalik Makkaraja menyebut akan melakukan koordinasi kepada OKP serta mendorong kepada Pemerintah daerah kabupaten Bulukumba untuk melakulab komunikasi kepada komunitas/Organisasi yang saat ini melakukan penggalangan bantuan untuk para korban bencana gempa Sulbar.

Baca Juga:  Cegah Banjir Bandang, Pemkab Bantaeng Bahas Solusi Bersama BBWSPJ

Sementara itu, Wakil ketua Bidang Lingkungan, SAR dan Penanggulangan Bencana DPD KNPI Bulukumba, Asbar menambahkan jika bencana alam yang terjadi di Mamuju dan Majene  membangunkan kesadaran solidaritas sebagai sesama manusia, para korban gemba membutuhkan dukungan, sentuhan, bantuan baik moril maupun materil dari semua pihak.

“Gempa yang melanda mamuju dan majene meski tidak dalam bentuk tingkat yang tinggi, namun intensitasnya yang sampai ratusan orang yang mengalami dampaknya  dan juga merusak perekonomian dan kehidupan masyarakat,” ujar Asbar

Terakhir Asbar mengatakan bersama kepengurusan KNPI Bulukumba berharap bahwa bala bantuan dan dukungan yang akan di berikan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Mamuju dan Majene.

REPORTER: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Ranperda Bantuan Hukum Gratis di Bulukumba, DPRD Provinsi Andi Anwar Purnomo Konsul ke Masyarakat

NEWS

Curhatan Pasien OTG Covid-19 di Bulukumba: Terkatung-Katung 19 Hari Tanpa Kejelasan

NEWS

Bantaeng Punya Empat Mobil Layanan Kesehatan Baru

NEWS

Selain Irigasi dan Komoditi Pangan, Pemkab Bulukumba Juga Bahas Kredit Usaha Tani

NEWS

291 Anggota Satgas Covid-19 yang Dikomandoi Dandim Diapresiasi Bupati dan Ketua DPRD

NEWS

Ilham Azikin Ajak KKB Jadi Bagian Pergerakan Pembangunan Bantaeng

NEWS

Samakan Presepsi, Diskominfo Bantaeng Kembali Gelar Rakor PPID

NEWS

Capaian Pembangunan Terbaik, Bantaeng Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional