Home / DAERAH

Selasa, 2 Maret 2021 - 21:04 WIB

Klinik Nurhintama Hadir Untuk Memudahkan Masyarakat Mendapatkan Layanan Kesehatan

GOWA, KUMANIKA.com– Klinik Nuhrintama yang terletak di di jalan Palantikan B/2 Kelurahan Kalegowa Kecamatan Somba Opu, kini resmi dibuka. Klinik tersebut hadir untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin, yang meresmikan tempat tersebut mengatakan jika klinik Nuhrintama nantinya akan menjadi salah satu penunjang pelayanan bidang kesehatan masyarakat di Kabupaten Gowa.

“Selamat atas peresmian klinik Nuhrintama. Terimah kasih kepada Ibu dr Astari Pratiwi Nuhrintama yang sudah bersedia mendirikan klinik ini di Gowa,” ujarnya.

Menurut Hasanuddin, klinik tersebut akan dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang profesional yang tentunya diharapkan dapat menunjang pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

“Klinik ini tentu kita harapkan dapat memberikan pertolongan dan dapat di nikmati oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan diharapkan dapat bersinergi dengan puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Baca Juga:  8 Fraksi Dewan Bulukumba Kompak Tolak UU Cipta Kerja, Ketua DPRD: Saya Sendiri Akan ke Jakarta

“Saya berharap kepada semua pihak Klinik agar memberikan pelayanan terbaik supaya klinik Nuhrintama bisa maju ke depannya,” tambahnya.

Sementara, dr Astari Pratiwi Nuhrintata, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Gowa yang telah memberikan ruang kepada dirinya mendirikan klinik demi kepentingan orang banyak.

“Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa,yang telah memberikan dan menerbitkan semua bentuk perizinan yang di isyaratkan, serta semua pihak yang tak sempat kami sebutkan satu-persatu.

dr Astari menerangkan bahwa Klinik Nuhrintama berawal dari apotik dan layanan kesehatan gratis secara terbatas. Seiring waktu atau tepatnya Agustus tahun 2018, atas izin Pemerintah Kabupaten Gowa telah dibuka Apotik Nuhrintama dan pengembangan klinik lainnya.

“Sambil menyelesaikan pembangunan gedung Klinik Nuhrintama Tahap-l, Tahap-ll akan dilanjutkan pembangunannya di atas lokasi yang terletak pada bagian belakang gedung ini untuk kepentingan pengembangan klinik ke depannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Melon Punya Banyak Khaziat yang Perlu Anda Tahu

Sementara, proses rekruitmen tenaga Kesehatan (Nakes) di Klinik Nuhrintama dilakukan secara Online. Dari 1200 pendaftar, hanya 15 Nakes yang lulus yang terdiri dari Dokter umum, Dokter gigi, Perawat, Bidan, Apoteker, Asisten Apoteker, Frontier sebagai tenaga Administrasi.

“Klinik kami, juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan umum, gigi serta kehamilan. Dan Insya allah akan ada layanan lainnya,” ujar dr Astari.

Baginya, Klinik Nuhrintama menjadi salah satu sarana penunjang bagi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan yang cepat, terjangkau, dan bermutu.

“Kami bertekad turut membantu dalam menangani permasalahan kesehatan melalui proses dekteksi dini hingga penyembuhan, sesuai kondisi, potensi dan kemampuan yang ada, dengan menerapkan konsep layanan berbasis wilayah, sejalan dengan Visi misi kesehatan yang diemban oleh Pemerintah Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Reporter: BGS

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kasus Korupsi Mandek di Kejaksaan, Mahasiswa Desak Kajari Lebih Progresif

DAERAH

Ketua TP PKK Bantaeng Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

DAERAH

Soal Dana Kompensasi Covid-19, Jubir TGTPP Bantaeng: Itu Hoaks

DAERAH

Pemkab Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar

DAERAH

Berkat Bantuan Modal Usaha, Pengusaha Meubel ini Sudah Rekrut Pekerja

DAERAH

Pemkab Bantaeng Gelar Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

DAERAH

Jelang Pilkada Bulukumba, Personil Polsek Bonto Tiro Ajak Kades Tingkatkan Koordinasi Kamtibmas

DAERAH

Bantaeng Jadi Daerah Terendah Kasus Stunting di Sulsel
error: Content is protected !!