Home / PENDIDIKAN

Kamis, 27 Mei 2021 - 11:58 WIB

KKLP Stimik BA Gelar Seminar Proker di Desa Bontomanai

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Mahasiswa Stimik Bina Adinata menggelar Seminar Program Kerja (Proker) sebagai rancangan kegiatan tentang kepedulian masyarakat khususnya di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale.

Seminar yang dihadiri Pemerintah Desa (Pemdes) Bontomanai mendapat sambutan positif dan cukup baik. Kegiatan tersebut dianggap sesuatu yang membanggakan.

Sekretaris Desa Bontomanai, Ridwan, mengatakan jika dipilihnya Desa Bontomanai sebagai lokasi Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Stimik Bina Adinata sangat membantu dalam menjalankan pelayanan masyarakat.

“Disiplin ilmu para mahasiswa KKLP idi bidang teknologi informasi itu sangat bisa membantu dan sangat bermanfaat bagi kami di pemerintahan desa khususnya di bidang pelayanan desa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi Kimia UMB Hasilkan Produk Unik Dimasa Pandemi

Koordinator Desa (Kordes) KKLP Stimik Bina Adinata, Riswan, mengatakan jika pelaksanaan seminar tersebut merupakan hasil observasi yang telah dilakukan sebelumnya oleh mahasiswa KKLP.

“Pelaksanaan Seminar ini didasari dengan hasil observasi yang telah kita laksanakan kurang lebih dua pekab sehingga kita mengangkat 12 Program Kerja yang akan kita garap dalam 2 bulan terakhir ini,” ujarnya.

“Yang menjadi Harapan saya semoga semua program kerja bisa terealisasikan tapi itu semua perlu kerja sama dan dukungan dari semua elemen yang ada tentunya,” sambung Riswan.

Baca Juga:  Disebut Belum Move on, FG: Eks Jubir Pilkada Harus Sadar Diri

Sementara, Dosen Pembimbing Posko III KKLP Stimik Bina Adinata, Perawati, menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Bontomanai yang telah memberikan ruang dan menyambut para mahasiswa KKLP dengan baik.

“Kami sangat berterimah kasih kepada pemerintah dan masyarakat desa Bontomanai karena telah menyambut baik kegiatan KKLP anak-anak kami. Saya harap juga kepada anak didik kami agar selalu tertib dan menjadi tamu yang baik di desa dan bisa memberikan kesan yang baik pada saat penarikan nanti,” tutup Perawati.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

Pesan Cinta dari Tuli untuk Bulukumba Lewat Setangkai Bunga

PENDIDIKAN

Pesan Cinta dari Tuli untuk Bulukumba Lewat Setangkai Bunga

PENDIDIKAN

Penempatan Guru Akan Direvisi Bukan Berdasarkan Dukungan Pilkada

PENDIDIKAN

Kabupaten Bantaeng Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun 2021

PENDIDIKAN

Seleksi PPPK Angin Segar Bagi Guru Honorer yang Bertahun-tahun Mengabdi?
UMB Gelar Masa Ta'aruf dan Keakraban Mahasiswa Baru Secara Tatap Muka

PENDIDIKAN

UMB Gelar Masa Ta’aruf dan Keakraban Mahasiswa Baru Secara Tatap Muka
MAN 2 Makassar Ikut Kompetisi Asean Robotic Day 2021

PENDIDIKAN

MAN 2 Makassar Ikut Kompetisi ASEAN Robotic Day 2021

PENDIDIKAN

Disdikbud Bulukumba Penuhi 80 Persen Syarat Belajar Tatap Muka

PENDIDIKAN

Ditengah Pandemi Covid-19, Dewan Pendidikan Minta Restu Legalitas Bupati