Home / NEWS

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:25 WIB

KKB Mamuju Nilai Pemerintah Lamban Respon Warga Bulukumba Terdampak Gempa Sulbar

(IST)

(IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Sebanyak 170 Kepala Keluarga (KK) asal Kabupaten Bulukumba yang berdomisili di Provinsi Sulawesi Barat terdampak gempa 6,2 magnitudo, yang mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021) lalu.

Mereka yang terdampak gempa Sulbar saat masih berada di pengungsian. Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Mamuju menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba lamban dalam memberikan respon.

Sekretaris KKB Mamuju, Agus Ariyanto, yang saat ini tengah berada di Bulukumba menilai jika pemerintah Bulukumba belum juga melakukan aksi kemanusiaan untuk warga Bulukumba yang terdampak gempa.

Agus sengaja datang di Bulukumba untuk meminta bantuan, pasalnya banyak warga Bulukumba yang terkena dampak gempa tersebut yang hingga saat ini belum ada uluran tangan Pemda Bulukumba kepada mereka.

Baca Juga:  Setelah Mendapat Vaksinasi, Seorang Guru di Larikan ke IGD

Menurut Agus, sedikitnya ada 170 kepala keluarga (KK) asal Bulukumba, yang menjadi korban.”Saya ke Bulukumba untuk meminta bantuan, saya sudah temui beberapa pihak, termasuk Ibu Sekda,” kata Agus.

“Saat sudah ada solusi yang ditawarkan, kita harap semoga cepat terealisasi. Hari ini saya juga akan menemui Kadis Sosial,” tambahnya.

Rencananya, Agus bakal kembali ke Mamuju, Minggu (24/1/2021) mendatang. Agus berharap, sebelum kembali ke Mamuju, pihaknya sudah membawa bantuan untuk korban gempa.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan, Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Tetap Produktif

Saat ini, kata dia, para pengungsi membutuhkan terpal, beras, air mineral, dan juga popok bayi. “Kalau untuk mie instan sudah banyak. Saya berharap, sebelum saya kembali (ke Mamuju) sudah ada bantuan,” harap Agus.

Agus mengaku tak memiliki kepentingan apa-apa, ia hanya menyampaikan keluh kesah warga Bulukumba di Mamuju. Saat dirinya di Bulukumba, ada Korlap KKB yang menjadi ujung tombak di Mamuju.

“Ada korlap disana, ada Pak Junaedi dibantu dengan Pak Asrul. Sementara saya kembali ke Bulukumna memperjuangkan hak mereka,” pungkas Agus Ariyanto.

Reporter: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

NEWS

Forum Bikers Bulukumba dan Komunitas Panrita Lopi Galang Bantuan Bencana Sulbar
Pasca Diguyur Hujan, Andi Utta Kembali Pantau Saluran air

NEWS

Selain Monitoring, Tim Pengendali Banjir Siap Terima Aduan Warga Selama 24 Jam

NEWS

Bantaeng Siapkan Dua Titik Pos Penyekatan Larangan Mudik dengan Pengamanan Ketat

NEWS

Vaksinasi Covid-19 di Bulukumba Mulai Dilakukan Februari

NEWS

Penetapan Kepala Desa Caramming Disebut Tidak Sah dan Cacat Administrasi

NEWS

Carut Marut Penyaluran BPNT, Dinsos Dituding Lakukan Konspirasi

NEWS

Dandim Bulukumba Serahkan Bantuan APD dari Mabes TNI

NEWS

Tangani Covid-19, Pemkab Bulukumba Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi