Home / NEWS

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:25 WIB

KKB Mamuju Nilai Pemerintah Lamban Respon Warga Bulukumba Terdampak Gempa Sulbar

(IST)

(IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Sebanyak 170 Kepala Keluarga (KK) asal Kabupaten Bulukumba yang berdomisili di Provinsi Sulawesi Barat terdampak gempa 6,2 magnitudo, yang mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021) lalu.

Mereka yang terdampak gempa Sulbar saat masih berada di pengungsian. Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Mamuju menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba lamban dalam memberikan respon.

Sekretaris KKB Mamuju, Agus Ariyanto, yang saat ini tengah berada di Bulukumba menilai jika pemerintah Bulukumba belum juga melakukan aksi kemanusiaan untuk warga Bulukumba yang terdampak gempa.

Agus sengaja datang di Bulukumba untuk meminta bantuan, pasalnya banyak warga Bulukumba yang terkena dampak gempa tersebut yang hingga saat ini belum ada uluran tangan Pemda Bulukumba kepada mereka.

Baca Juga:  Respon Kasus 011, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba Sebut Sudah diberi Pelayanan SOP

Menurut Agus, sedikitnya ada 170 kepala keluarga (KK) asal Bulukumba, yang menjadi korban.”Saya ke Bulukumba untuk meminta bantuan, saya sudah temui beberapa pihak, termasuk Ibu Sekda,” kata Agus.

“Saat sudah ada solusi yang ditawarkan, kita harap semoga cepat terealisasi. Hari ini saya juga akan menemui Kadis Sosial,” tambahnya.

Rencananya, Agus bakal kembali ke Mamuju, Minggu (24/1/2021) mendatang. Agus berharap, sebelum kembali ke Mamuju, pihaknya sudah membawa bantuan untuk korban gempa.

Baca Juga:  Upaya Satu Keluarga Gugat Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Tuntut Makam Dipindahkan

Saat ini, kata dia, para pengungsi membutuhkan terpal, beras, air mineral, dan juga popok bayi. “Kalau untuk mie instan sudah banyak. Saya berharap, sebelum saya kembali (ke Mamuju) sudah ada bantuan,” harap Agus.

Agus mengaku tak memiliki kepentingan apa-apa, ia hanya menyampaikan keluh kesah warga Bulukumba di Mamuju. Saat dirinya di Bulukumba, ada Korlap KKB yang menjadi ujung tombak di Mamuju.

“Ada korlap disana, ada Pak Junaedi dibantu dengan Pak Asrul. Sementara saya kembali ke Bulukumna memperjuangkan hak mereka,” pungkas Agus Ariyanto.

Reporter: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

DAERAH

7.217 Ton Pupuk Urea Telah Terdistribusi di Bantaeng

HEADLINE

Update Corona 6 Juni: Tambah 993 Kasus Positif Baru, Hari Ini Indonesia Cetak Rekor Harian Tertinggi

DAERAH

Provos Polda Sulsel Cek Anggota yang Tak Gunakan Masker

NEWS

Rumah Warga di Bulo-Bulo Bulukumba Butuh Uluran Tangan, Atap Bocor Hingga Tidur Beralas Kain

HEADLINE

UPDATE 5 JUNI: Tambah 703 Kasus, Positif Corona di Indonesia Tembus ke Angka 29.521

DAERAH

Bupati Bantaeng Upayakan Pupuk Untuk Petani Tersedia Sebelum Lebaran Idul Adha

DAERAH

Pasien Sembuh Covid-19 di Bulukumba Capai 59 Orang Dari Total 154 Kasus

NEWS

PMD Bulukumba Godok Sistem e-Voting di Pilkades Serantak 2022
error: Content is protected !!