Home / DAERAH

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:30 WIB

KKB Mamuju Gerak Cepat Distribusi Bantuan Korban Gempa Sulbar

Doc. (IHSAN MAKKARAJA)

Doc. (IHSAN MAKKARAJA)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Mamuju gerak cepat dalam menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak gempa 6,2 magnitudo, yang mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dua pekan lalu.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto Secara simbolis telah menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Bulukumba yang di terima langsung oleh pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Mamuju di kediaman bapak H Jumardi, Selasa 26/1/2021.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Bulukumba yang telah peduli terhadap kami,” ucap Jumardi yang juga Kepala Dinas Perhubungan Pemda Mamuju.

“Bantuan ini juga meringankan beban kami disini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Mamuju Terkhusus warga Bulukumba yang ada di Mamuju,” tambah Jumardi.

Baca Juga:  Pimpinan Pompes Investasi Sapi Potong, Omsetnya Tembus Rp1 Miliar per Tahun

Sekretaris Kerukunan Kelurga Bulukumba (KKB) Mamuju, Agus Ariyanto mengatakan bahwa relawan KKB bersama Relawan dari Bulukumba Peduli akan bergerak cepat untuk melakukan distribusi kepada warga yang membutuhkan.

ÔÇťAmanah dari masyarakat Bulukumba kita langsung packing yang kemudian langsung kami distribusikan bukan hanya kepada warga bulukumba yang ada di mamuju dan majene, tapi masyarakat mamuju dan majene yang terkena dampak tetap kita bantu,” Ungkapnya

Agus juga menyampaikan jika ada dua warga bulukumba yang meninggal, satu Bayi yang baru berumur 16 hari yang terkena reruntuhan saat gempa pada Jumat 15/1/2021 lalu.

Serta, satu orang meninggal akibat drop di pengungsian. Keduanya di kebumikan di kabupaten mamuju.

Baca Juga:  Respons Keluhan Peternak di Tellu Limpoe, Bupati ASA Tegaskan Pelayanan IB di Sinjai Gratis

“Atas nama pribadi dan KKB Mamuju menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya anak dari bapak Hasbar asal Desa Dampang Kecamatan Gantarang dan saudara kami Andi Akbar yang berasal dari Bulukumpa,” ucap agus

Agus juga mengucapkan terima kasih yang mendalam bagi Relawan Bulukumba Peduli dan KNPI Bulukumba yang telah membantu mendistribusikan bantuan ke masyarakat yang terkena dampak.

“Kami bergerak sesuai data yang kami miliki di KKB dan data yang masuk hingga hari ini sebanyak 203 KK telah kami distribusikan yang tersebar di kabupaten Mamuju, gerakan ini kami namakan ‘Gerakan Bulukumba Peduli, KKB Mamuju Berbagi’,” tutup Agus

Reporter: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

DAERAH

Hanya Lengah Sebentar, ABG di Bulukumba Ini Gasak HP Tetangganya

DAERAH

Ilham Azikin Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

DAERAH

Positif Covid-19 di Bulukumba Naik Lagi 23 Kasus, Bontobahari Jebol Dengan 3 Kasus Pertama

DAERAH

Pimpinan Pompes Investasi Sapi Potong, Omsetnya Tembus Rp1 Miliar per Tahun

DAERAH

98.314 Lembar Surat Suara distribusikan KPU Selayar, Komisioner : Semoga Cuaca Bersahabat

DAERAH

Evi Masamba Jual Mobil Alphard Bantu Warga Luwu Utara

DAERAH

Bertambah 1 Orang Lagi, Jumlah Nakes Bulukumba Positif Corona Kini 10 Orang

DAERAH

Polisi Selidiki Pembuang Bayi, Pelaku Terancam Pidana Lima Tahun