Home / NEWS

Minggu, 27 Juni 2021 - 13:33 WIB

KKB Akan Kerahkan Seluruh Perantau Rutin Berinfak Di Baznas

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) akan berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba dalam bentuk sosial.

Hal tersebut menjadi momentum penting dengan mengajak seluruh pangurus dan perantau Bulukumba yang tersebar diseluruh Indonesia untuk ikut ber-infaq dan ber-zakat di Baznas.

“Untuk ke depan kami siap bekerja sama dengan pemerintah. Soal infak dan zakat itu akan menjadi program DPP KKB,” ucapnya, Minggu, 26 Juni 2021.

Menurutnya, ajakan infaq dan zakat ini merupakan sarana ibadah. Dia mengaku, akan mengupayakan untuk mengajak semua warga Bulukumba yang berada dalam perantauan agar bisa turut serta.

“Kita akan menggaet semua perantau dan meminta seikhlasnya,” singkatnya.

Baca Juga:  Resmikan Kampung KB Mandiri, Ilham Azikin: Komitmen untuk Kebaikan Bantaeng

Ke depan, pria asal Herlang itu berharap agar kiranya kolaborasi antara KKB dan Baznas yang berada dibawah kendali pemerintah Bulukumba, bisa berjalan dengan lancar.

“Intinya KKB akan hadir bersama Baznas. Kami akan melibatkan seluruh pengurus dan perantau, bukan hanya ASN,”  tegas Mantan Camat Ujung Pandang 2021 itu.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Sandi, mengatakan, Ini akan menjadi sosial besar sekaligus bukti konkrit dukungan KKB bagi pembangunan Bulukumba, termasuk pembangunan manusianya.

Baznas berkomitmen, dana infak, zakat profesi dan zakat harta lainnya yang dihimpun oleh KKB akan dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Seperti kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi kreatif, dakwah dan kemanusiaan.

Baca Juga:  Suap Gubernur Sulsel, Ini Daftar Proyek yang Dikerjakan PT Agung Perdana Bulukumba

“Kami membayangkan, akan ada Mobil Ambulance berlogo KKB yang lalu lalang di Bulukumba,” ucapnya.

Malalui infak atau zakat yang terkumpul juga akan semakin banyak melahirkan produk ekonomi kreatif yang lahir dari tangan para pemuda Bulukumba. Juga semakin banyak santri dan mahasiswa dhuafa yang berdaya.

Ustad Yusuf Sandi sapaannya, berharap bisa mewujudkan pusat penjualan produk-produk Bulukumba yang berpusat di Makassar. Dibawah binaan KKB-Pemda Bulukumba.

“Nanti di sana dijual Sarung Kajang dan Sarung Bira. Kopi Kahayya dan Madu Kahayya dari Kindang. Sarabba Instant dari Bulukumpa. Gula Semut dari Rilauale. Ikan asap (juku tapa) dari Herlang, dan produk-produk lokal lainnya,” tutupnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Soal Dana Kompensasi Covid-19, Jubir TGTPP Bantaeng: Itu Hoaks

NEWS

Tembus 100 Kasus Covid-19, Pemkab Bulukumba Berlakukan Pembatasan Bersyarat

NEWS

Belum Zona Hijau, Bupati Bulukumba Sudah Bolehkan Keramaian di Lapangan Pemuda

NEWS

Pertama di Sulsel, Bantaeng Perkenalkan Panduan Pembelajaran Jarak Jauh

NEWS

Upaya Satu Keluarga Gugat Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Tuntut Makam Dipindahkan

NEWS

Dewan ajak Masyarakat Bulukumba Ambil Peran Pemulihan Ekonomi

NEWS

Ahmad Akbar Harap HUT Bulukumba ke-61 Jadi Momentum Menjaga Kekompakan

NEWS

Kunker BNPT di Bantaeng Disambut Baik Bupati