Home / NEWS

Kamis, 26 November 2020 - 14:33 WIB

Ketua TP PKK Bantaeng Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

BANTAENG, KUMANIKA.com–Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti menekankan pentingnya ketahanan keluarga.

Menurutnya, hal itu merupakan tolak ukur dari kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu, akan semakin memperkecil angka kemiskinan dan akan mempercepat proses pembangunan.

Hj Sri Dewi Yanti menyampaikan hal itu saat membawakan sambutannya pada acara Seminar Ketahanan Keluarga yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bonto Sunggu.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK menekankan tentang pentingnya ketahanan keluarga sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan peranan, fungsi dan tanggungjawabnya untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya menuju keluarga sejahtera dan berkualitas.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Minta Penerapan WFH Untuk ASN dan Perayaan Hari Natal Kembali Diberlakukan

“Karena tantangan besar kita saat ini adalah bagaimana menjaga generasi muda dan anak-anak kita agar tidak terkontaminasi oleh dampak buruk teknologi. Disinilah ketahanan keluarga memiliki peran penting,” ujarnya.

Di Kabupaten Bantaeng sendiri sudah ada tempat konsultasi keluarga yaitu Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berfungsi sebagai One Stop Service atau Layanan Satu Pintu yang berbasis Hak Anak.

Baca Juga:  Pejabat di Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Tertular dari OTG?

Hal itu untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orang tua guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.

Hadir selaku pemateri pada acara tersebut yakni Konselor Puspaga, Ustadzah Harmiah Hadi dan Kabid PPPA Dinas PMDPPPA, Sitti Ramlah.

Share :

Baca Juga

NEWS

Bulukumba Berstatus Waspada Cuaca Buruk, BPBD Tingkatkan Pengawasan

NEWS

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Gelar Operasi Yustisi

NEWS

Pembangunan Jembatan Bialo Dihentikan, Rekanan Keluhkan Sikap Pemkab

NEWS

9 Orang Luka Akibar Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral

NEWS

Dari 30 Orang Hanya Tiga ASN yang Berkantor

NEWS

UPDATE 5 JUNI: Tambah 703 Kasus, Positif Corona di Indonesia Tembus ke Angka 29.521

NEWS

Pemkab Bulukumba Kembali Dapat Bantuan Motor Sampah

NEWS

Kantor Bupati Bulukumba Terlihat Kotor, Andi Utta: Bagaimana Aparat Bisa Nyaman Bekerja