Ketua TP PKK Bantaeng Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

BANTAENG, KUMANIKA.com–Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti menekankan pentingnya ketahanan keluarga.

Menurutnya, hal itu merupakan tolak ukur dari kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu, akan semakin memperkecil angka kemiskinan dan akan mempercepat proses pembangunan.

Hj Sri Dewi Yanti menyampaikan hal itu saat membawakan sambutannya pada acara Seminar Ketahanan Keluarga yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bonto Sunggu.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK menekankan tentang pentingnya ketahanan keluarga sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan peranan, fungsi dan tanggungjawabnya untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya menuju keluarga sejahtera dan berkualitas.

Baca Juga:  Polsek Ujung Bulu Salurkan Bantuan Sosial

“Karena tantangan besar kita saat ini adalah bagaimana menjaga generasi muda dan anak-anak kita agar tidak terkontaminasi oleh dampak buruk teknologi. Disinilah ketahanan keluarga memiliki peran penting,” ujarnya.

Di Kabupaten Bantaeng sendiri sudah ada tempat konsultasi keluarga yaitu Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berfungsi sebagai One Stop Service atau Layanan Satu Pintu yang berbasis Hak Anak.

Baca Juga:  Bahas Peluang Investasi di Bantaeng, Ilham Azikin Paparkan Potensi KIBA

Hal itu untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orang tua guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.

Hadir selaku pemateri pada acara tersebut yakni Konselor Puspaga, Ustadzah Harmiah Hadi dan Kabid PPPA Dinas PMDPPPA, Sitti Ramlah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template