Home / POLITIK

Kamis, 17 September 2020 - 14:54 WIB

Ketua PSI Bulukumba Sebut Dukungannya Bukan Ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada

Ketua DPP PSI, Grace Natalie dan Ketua DPD PSI Bulukumba, Asri Pato

Ketua DPP PSI, Grace Natalie dan Ketua DPD PSI Bulukumba, Asri Pato

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD kabupaten Bulukumba, Asri Pato akhirnya angkat bicara soal dukungan partainya di Pilkada.

Ia mengaku jika dukungan PSI di Pilkada Bulukumba belum dikeluarkan secara resmi. Hal tersebut juga membantah kabar puluhan kader PSI yang telah menyatakan dukungannya mendukung pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) di Pilkada.

Ia menjekaskan prosedur dalam mendukung calon harus ada rekomendasi DPP. Menurutnya yang berhak meminta rekomendasi itu adalah Ketua DPD.

Asri bahkan mengunci pernyataannya dengan mengungkapkan PSI tidak akan mendukung pasangan bertagline Harapan Baru tersebut.

“Itu hanya kepentingan kelompoknya saja. Sampai saat ini belum ada dukungan resmi PSI di Pilkada Bulukumba dan itu akan kita lakukan setelah melakukan kajian siapa calon yang layak. Tapi yang jelas PSI itu tidak mengarah ke HB karena tidak sesuai rohnya PSI,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:  KPUD Bulukumba Gunakan Fasilitas Ibadah Sosialisasi Coklit

Asri menyatakan, ada tiga bakal paslon yang menjadi jajakan PSI saat ini. “PSI akan mendukungji, tapi mungkin di bulan-bulan sebelaslah,” jelasnya.

Bahkan, klaim dukungan kader PSI Bulukumba ini juga dibantah keras oleh ketua DPW PSI Sulsel, Fadli Noor.

Kader PSI Bulukumba yang Membelot Terancam Sanksi

Puluhan kader PSI yang mengatasnamakan Solidaritas Harapan Baru deklarasi dukungan ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba, Rabu (17/9/2020).

Fadli Noor menegaskan jika klaim atau adanya dukungan mengatasnamakan PSI ke pasangan yang bertagline Harapan Baru itu, adalah Hoaks, alias tidak benar.

“Tidak benar ada dukungan PSI di Bulukumba. Secara kelembagaan PSI belum memutuskan dukungan,” Ujar Fadli saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga:  Karaeng Mallanti Bakal Kumpulkan Keluarga Raja Kindang Menangkan HM21

Adanya kader PSI yang mendukung Paslon tambah Fadli, hanya dukungan secara personal. Hingga saatnya partai memutuskan dukungan resmi, kader yang membelok terancam sanksi.

” Setelah partai secara resmi memutuskan dukungan di Bulukumba, kader yang bertentangan dengan keputusan partai tentu akan diberikan sanksi administratif,” Tegas Fadli.

Seperti diketahui, puluhan Kader dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bulukumba, nyatakan dukungan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Cafe Corner, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba, Rabu, 16 September 2020 kemarin.

Deklarasi itu dipimpin oleh Ketua DPC PSI Rilau Ale Asdar Sakka, yang memboyong 7 Ketua DPC yang ada di Bulukumba dan beberapa kader, dengan mengatas namakan diri Mereka sebagai Solidaritas Harapan Baru.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Dalami Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A

POLITIK

Daftar ke KPU Bulukumba, AHP-AMM: Calon Lain yang Klaim Demokrat Itu Sudah Dibatalkan

POLITIK

PKB Bantaeng Komitmen Jadi Penyambung Lidah Rakyat di Muscab Serentak

HEADLINE

Wagub Sulsel Diisukan Maju Calon Wali Kota Makassar?

POLITIK

Tatap Muka Warga Ujung Loe, HM21: Kami Ingin Dikenal Bukan Hanya di Baliho

POLITIK

Di Basis Rivalnya, HM21 Dipuji Masyarakat

POLITIK

KPU Bukukumba Akan Tegur Paslon yang Mobilisasi Massa Saat Pengambilan Nomer Urut

DAERAH

Miliki Track Record Baik, Alasan Hanura dan Demokrat Bulukumba All Out ke AHP-AMM
error: Content is protected !!