Home / POLITIK

Kamis, 17 September 2020 - 14:54 WIB

Ketua PSI Bulukumba Sebut Dukungannya Bukan Ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada

Ketua DPP PSI, Grace Natalie dan Ketua DPD PSI Bulukumba, Asri Pato

Ketua DPP PSI, Grace Natalie dan Ketua DPD PSI Bulukumba, Asri Pato

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD kabupaten Bulukumba, Asri Pato akhirnya angkat bicara soal dukungan partainya di Pilkada.

Ia mengaku jika dukungan PSI di Pilkada Bulukumba belum dikeluarkan secara resmi. Hal tersebut juga membantah kabar puluhan kader PSI yang telah menyatakan dukungannya mendukung pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) di Pilkada.

Ia menjekaskan prosedur dalam mendukung calon harus ada rekomendasi DPP. Menurutnya yang berhak meminta rekomendasi itu adalah Ketua DPD.

Asri bahkan mengunci pernyataannya dengan mengungkapkan PSI tidak akan mendukung pasangan bertagline Harapan Baru tersebut.

“Itu hanya kepentingan kelompoknya saja. Sampai saat ini belum ada dukungan resmi PSI di Pilkada Bulukumba dan itu akan kita lakukan setelah melakukan kajian siapa calon yang layak. Tapi yang jelas PSI itu tidak mengarah ke HB karena tidak sesuai rohnya PSI,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:  Arum Spink Tanggapi Santai Pengurus NasDem Bulukumba yang Ramai-ramai Mundur

Asri menyatakan, ada tiga bakal paslon yang menjadi jajakan PSI saat ini. “PSI akan mendukungji, tapi mungkin di bulan-bulan sebelaslah,” jelasnya.

Bahkan, klaim dukungan kader PSI Bulukumba ini juga dibantah keras oleh ketua DPW PSI Sulsel, Fadli Noor.

Kader PSI Bulukumba yang Membelot Terancam Sanksi

Puluhan kader PSI yang mengatasnamakan Solidaritas Harapan Baru deklarasi dukungan ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba, Rabu (17/9/2020).

Fadli Noor menegaskan jika klaim atau adanya dukungan mengatasnamakan PSI ke pasangan yang bertagline Harapan Baru itu, adalah Hoaks, alias tidak benar.

“Tidak benar ada dukungan PSI di Bulukumba. Secara kelembagaan PSI belum memutuskan dukungan,” Ujar Fadli saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga:  Tertibkan APK, Satpol-PP Bulukumba Dinilai Bertindak Sewenang-Wenang

Adanya kader PSI yang mendukung Paslon tambah Fadli, hanya dukungan secara personal. Hingga saatnya partai memutuskan dukungan resmi, kader yang membelok terancam sanksi.

” Setelah partai secara resmi memutuskan dukungan di Bulukumba, kader yang bertentangan dengan keputusan partai tentu akan diberikan sanksi administratif,” Tegas Fadli.

Seperti diketahui, puluhan Kader dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bulukumba, nyatakan dukungan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Cafe Corner, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba, Rabu, 16 September 2020 kemarin.

Deklarasi itu dipimpin oleh Ketua DPC PSI Rilau Ale Asdar Sakka, yang memboyong 7 Ketua DPC yang ada di Bulukumba dan beberapa kader, dengan mengatas namakan diri Mereka sebagai Solidaritas Harapan Baru.

Share :

Baca Juga

POLITIK

Pilkada Bulukumba: Harapan Baru Menggema di Basis Asik, Kacamatayya Dapat Amunisi Partai Hanura

POLITIK

Pilkada Bulukumba: Harapan Baru dan Kacamatayya Unjuk Kekuatan Massa, Siapa Paling Banyak?

POLITIK

Askar-Pipink Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bulukumba 2020, JMS Masih Buru Golkar

POLITIK

Dapat Nomor Urut 2, Askar-Pipink: Angka Keseimbangan, Angka Kedamaian

DAERAH

Debat Kandidat Pertama Pilkada Bulukumba 2020 Digelar 6 November, Ini Temanya

POLITIK

Emak-Emak di Desa Bonto Raja Bahagia Disambangi Andi Utta

POLITIK

Tanpa Ketuanya, Puluhan Kader PSI Deklarasi Dukung Harapan Baru di Pilkada Bulukumba

DAERAH

[PILKADA BULUKUMBA] Tomy Satria Sebut Kehadiran AHP-AMM Bukan Pesaing