Ketua DPRD Bulukumba klarifikasi Tuduhan Kepala Desa yang Diundang Tapi Tak Ada Legislator

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba memberikan klarifikasi terkait tudingan beberapa kepala desa yang menilai bahwa tidak satupun anggota legislatif hadir saat mereka menghadiri undangan untuk rapat monitoring dan evaluasi di Komisi A pada Jumat, 28 Agustus pekan lalu.

Diketahui, para Kepala Desa yang diundang saat itu dari wilayah di Kecamatan Bulukumpa dan Kindang. Mereka merasa kecewa lantaran tak ada anggota dewan yang hadir dalam rapat tersebut.

”Wakil rakyat ini mengundang kita untuk rapat, sayangnya mereka tidak ada di gedung DPRD, jelas kami kecewa,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bulukumba, Rais H Abdul Salam.

Baca Juga:  Kenapa Nakes Wajib Dukung Askar-Pipink?, Praktisi Kesehatan: Mereka Paham 'Keringat' kita

Aplus sapaan akrabnya melanjutkan, seharusnya pihak DPRD memberitahukan lebih awal bahwa ada agenda penting sehingga rapat ditunda.

“Kami merasa dibohongi karena diundang bersama camat Bulukumpa dan Kindang, tapi tidak ada satupun anggota dewan yang menerima kami,” keluhnya.

Menanggapi hal itu, ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengatakan, masalah ini hanyalah miskomunikasi antara DPRD dan Pemerintah Desa yang diundang.

Menurutnya, atas beberapa pertimbangan, jadwal rapat Komisi A bersama Pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah tersebut memang dirubah.

“Jadi hanya miskomunikasi, ada perubahan jadwal yang sudah saya tandatangani dan didorong ke bagian risalah. Sayangnya, perubahan jadwal ini tidak sampai ke kepala desa,” terangnya, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga:  Diskominfo Bulukumba Ditahun 2020 Mampu Raup Rp359 Juta dari Menara Telekomunikasi

Meski begitu, ia menyebutkan pihak desa yang menganggap tak ada satupun legislator pada saat itu dinilai keliru. “Ada H Safiuddin di ruang Komisi,” jelas H Rijal.

Saat dikonfirmasi, H Safiuddin yang merupakan Wakil Ketua Komisi A membenarkan hal itu. Ia mengaku berada di ruangannya dari pagi hingga sebelum salat Jumat.

Pihaknya saat ini tetap mengagendakan kembali pertemuan bersama mitra kerjanya tersebut. Termasuk hari ini yang telah mengundang Camat Kindang bersama Lurah dan Desanya.

“Selain Pemerintahan di kecamatan Kindang. Hari ini kita juga sudah ketemu dengan Camat Bulukumpa, beserta Lurah dan Pemerintah Desanya,” tandas H Safiuddin.

REPORTER: Sahi Alkhudri
EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template