Kerugian Negara Capai Rp765 Juta, Nurdin Akui Gunakan Untuk Kepentingan Pribadi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Bulukumba mengamankan Kepala Desa Kindang, Nurdin, di kediamannya, Rabu, (14/7/2021).

Penangkapan Kades Kindang, Nurdin, atas dugaan penyalagunaan anggaran dana desa tahun 2019 yang merugikan negara mencapai Rp765 juta berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Bulukumba Ipda Muh Ali, mengatakan jika kasus korupsi dana desa itu bergulir sejak tahun 2019, hanya saja hasil audit dari BPKP Sulsel baru keluar tahun ini.

Baca Juga:  Promosi Pariwisata, Dispar Bulukumba Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Penyiaran Publik

“Baru tahun ini (2021) keluar hasil dari BPKP, dan kami juga baru akan melakukan pemeriksaan”, ucapnya, Kamis, 15 Juli 2021.

Penetapan Nurdin sebagai tersangka dilakukan penyidik unit Tipikor Polres Bulukumba setelah melakukan gelar perkara Dirkrimsus Polda Sulawesi Selatan pada 28 April 2021 lalu.

“Kami baru menerima hasil audit BPKP pada akhir maret 2021, dan Penetapan tersangka sejak april 2021 lalu setelah Dirkrimsus melakukan gelar perkara”, terang Muh Ali.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pelaku Penista Agama di Makassar

Lanjut Ali menyampaikan jika berdasarkan pemeriksaan. Nurdin mengakui jika anggaran yang menjadi kerugian tersebut telah digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Jadi kerugian negara itu sebesar Rp765 Juta, dan dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, uang itu di gunakan untuk¬† kepentingan pribadinya”, ujarnya.

Lanjut ali mengatakan jika saat ini tersangka Nurdin di tahan di Rutan Polres Bulukumba

“Saat ini tersangka kami tahan selama 20 hari kedepan untuk kepentingan penyidikan”, pungkasnya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template