Home / DAERAH

Rabu, 18 November 2020 - 15:50 WIB

Kerjasama Pemkab Sinjai, KPCPEN Gelar Webinar Program PEN Bagi UMKM

IST

IST

SINJAI, KUMANIKA.com– Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar seminar (Webinar) tentang manfaat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Seminar yang digelar secara daringĀ atau web seminar (webinar) melalui aplikasi zoom, Rabu (18/11/2020) dipandu Lutfi Hidayat. Webinar ini juga diikuti langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suiab, sebagai narasumber.

Webinar yang dibagi menjadi dua sesi tersebut diawali pemateri yang disampaikan Irwan Suaib tentang pemasaran online. Menurut dia, pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, website, email bahkan augmented reality.

Baca Juga:  Ikutan Yuk! Alfarabi Project Peduli Masamba: Berlibur untuk Beramal

“Ini dapat dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar postingan sederhana melalui media online,” ucapnya.

Irwan yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Sinjai menambahkan, beberapa keuntungan dapat diperoleh dalam pemasaran online diantarnya, mengurangi biaya, dapat diukur real time, cepat menentukan target, dan paparan jangka panjang.

Dalam menunjang hal pemasaran, pihaknya kata Irwan, menyediakan tempat untuk mengakses internet bagj masyarakat yang akan melakaukan pemasaran online apalagi di masa pandemi, dan menfasilitasi bimbingan teknis jika ada masyarakat yang perlu bimbingan penggunaan medsos, website dan saluran pemasaran online.

Baca Juga:  Videonya Viral, Polisi Cari Perempuan Berdaster Merah yang Joget di Lampu Merah Bulukumba

Sementara itu Sekda Sinjai Akbar menyampaikan mengenai perubahan pola pikir dan perilaku dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Dia menjelaskan, pelaksanaan pemulihan ekonomi nasional ini mempunyai tiga dasar hukum.

Ketiga hukum diantaranya Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Mendukung Kebijakan Keuangan Negara Untuk Penanganan Pandemi Covid-19.

“PEN adalah rangkaian kegiatan untuk pemulihan perekonomian nasional yang merupakan bagian kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk percepatan penanganan Pandemi Covid 19 dan atau ancaman yang membahayakan perekonomian nasional atau stabilitas keuangan dan penyelamatan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Kerugian Negara Bertambah Rp6,4 Miliar

DAERAH

Pemerintah Kabupaten Bantaeng Kembangkan Layanan Berbasis Digital

DAERAH

Hindari Resiko Pelaksanaan Kegiatan, Pemkab Sinjai Susun Baseline MRI

DAERAH

Gugus Tugas Sinjai Konfirmasi Penambahan 16 Kasus Baru Positif Covid-19

DAERAH

Komitmen Bangun SDM, Ilham Azikin Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz

DAERAH

Hingga Agustus 2020, Jumlah ASN Pensiun di Bulukumba Capai 200 Orang

DAERAH

Bantaeng Jadi Daerah Terbaik Sektor Pembangunan di Masa Pandemi Covid-19

DAERAH

Bantu Pembangunan Pesantren, Bukti Ilham Azikin Komitmen Tingkatkan SDM
error: Content is protected !!