Keren, Desa Karama di Bulukumba Siapkan Tempat Cuci Tangan di Setiap Rumah Warga

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Di masa Pandemi Covid-19 Desa Karama Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba saat ini tengah menjadi perhatian banyak pihak. Betapa tidak, Desa Karama dibawah kepemimpinan Jusman selaku Kepala Desa berhasil melakukan inovasi di tengah Pandemi Covid-19 dengan terobosan berupa pemasangan sarana cuci tangan lengkap dengan hand sanitizernya di setiap rumah warganya.

“Kurang lebih 800 rumah saat ini sudah melakukan pemasangan di depan rumahnya masing-masing,” kata Jusman.

Baca Juga:  Kabar Baik! Pasien Positif 003 Bulukumba Sembuh, Hari Ini Dijemput oleh Keluarganya

Dia mengaku, ide dan inovasi yang dilakukannya pasca dilantik menjadi kepala desa dua bulan lalu sebagai upaya mengajak masyarakat Desa Karama menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Masyarakat Desa Karama menyambut antusias program yang  dinilai sebagai salah satu terobosan menyambut New Normal Pandemi Covid-19,” akunya.

Berkat terobosannya ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba saat ini tengah mendorong Desa Karama untuk menjadi salah satu bagian dari Inovasi dalam kompetisi tingkat nasional Penerapan Protokol Kesehatan era Normal Baru yang akan dilakukan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:  25 Warga Bulukumba Dideportasi, Pemkab Bulukumba Diminta Menjemput

“Saat ini di Gugus Tugas tengah kita lagi melakukan produksi video dokumenter terkait inovasi tersebut,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Daud Kahal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template