Home / NEWS

Rabu, 30 Juni 2021 - 16:15 WIB

Kementan-IFAD Jadikan Bantaeng Implimentasi Wirausaha Muda Pertanian

BANTAENG, KUMANIKA.com— Kementerian Pertanian bersama International Found for Agricultural Development (IFAD) menjadikan Bantaeng sebagai daerah implimetasi program wirausaha muda pertanian. Program ini bernama Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Program ini berfokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian. Sebagai salah satu progres pelaksanaan program YESS, SMKS Darul Ukum Panaikang selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU), menggelar pameran pertanian bertajuk Open Day.

Dalam pameran ini, sejumlah produk pertanian petani muda milenial dipamerkan. Kegiatan ini adalah bagian dari kerja sama Kementerian Pertanian dan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Gowa, Sulawesi Selatan. Sejauh ini, kegiatan serupa baru dilaksanakan di empat kabupaten, yakni Maros, Bone, Bulukumba dan Bantaeng.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Jadi Anggota Kehormatan KAHMI Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang secara resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, dia menyampaikan kegiatan ini melambangkan produktifitas petani di tengah pandemi. Dia menyebut, pertanian adalah sektor yang mampu menopang masyarakat di tengah pandemi.

Baca Juga:  Resmikan Kampung KB Mandiri, Ilham Azikin: Komitmen untuk Kebaikan Bantaeng

“Program ini diharapkan mampu mendorong anak muda dan usia produktif untuk bergerak di bidang pertanian sehingga sektor pertanian dan ketahanan pangan di Bantaeng bisa semakin maju lagi ke depannyaā€¯, ujar Bupati.

Pelaksanaan Open Day ini digelar dengan menampilkan berbagai hasil pertanian, dan teknologi. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Polbangtan Gowa, Camat dan Lurah se-Kec.Bisappu.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Ketentuan Minum Air Putih Saat Bulan Puasa

NEWS

Anggota DPRD Sulsel Ini Ngefans Sama Nikita Mirzani dan Baim

NEWS

Positif Covid-19 di Bulukumba Naik Lagi 23 Kasus, Bontobahari Jebol Dengan 3 Kasus Pertama

NEWS

Rp100 Juta Anggaran Broadwalk Titik Nol Tenggelam Disapu Ombak

NEWS

Nasdem Tual Mantapkan Kuda-kuda Hadapi Pemilu Serentak 2024
10 Tuntutan FPR Bantaeng dalam Unjuk Rasa Peringatan Hari Tani 2021

NEWS

10 Tuntutan FPR Bantaeng dalam Unjuk Rasa Peringatan Hari Tani 2021

NEWS

Jadi Korban Pemukulan, Aktivis PMII Bulukumba Desak Kapolres-Kasatpol PP Bertanggungjawab

NEWS

Gubernur Sulsel Sumbang Rp 1 Miliar Pada Renovasi Masjid di Kindang Bulukumba