Home / DAERAH / NEWS

Kamis, 5 November 2020 - 16:48 WIB

Kelurahan Caile Gelar Sunatan Massal, Bupati Bulukumba: Patut Ditiru Kelurahan Lain

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemerintah Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan menggelar Sunatan Massal secara gratis kepada warganya. Sunatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Caile, Jalan Jend. Ahmad Yani Bulukumba, Kamis 5 November 2020.

Lurah Caile, Andi Rayes dalam laporannya menyampaikan Sunatan Massal adalah kegiatan dari program pemberdayaan kemasyarakatan dengan sumber anggaran dana kelurahan sebesar Rp.7.875.000 untuk 25 orang peserta sunatan.

Rayes mengaku, Caile adalah kelurahan pertama di Bulukumba yang melakukan Sunatan Massal dengan sumber anggaran dari dana kelurahan. Biaya tersebut untuk jasa petugas medis sebanyak 6 orang serta biaya pengobatan. Pihaknya juga membagikan sarung setiap anak yang disunat.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturrahim sesama warga, juga sebagai upaya meraih kesalehan sosial dengan saling berbagi,” pungkas Andi Rayes.

Baca Juga:  Dewan Optimistis PAD 2020 Bulukumba Capai 60 Persen

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang menghadiri kegiatan tersebut sangat mengapresiasi sunatan massal yang dilakukan oleh Kelurahan Caile. Menurutnya kelurahan atau desa lain di Bulukumba bisa meniru langkah yang dilakukan oleh Kelurahan Caile.

“Sunatan massal ini tentu meringankan beban warga di tengah kondisi ekonomi yang menurun akibat wabah Covid-19, dan ini memang tugas dan tanggungjawab pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk layanan medis,” bebernya.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Bulukumba dua periode ini secara pribadi memberikan uang saku sebesar Rp100 ribu kepada 25 anak peserta Sunatan Massal. Dia mengaku membagikan uang kepada anak-anak supaya tidak takut untuk disunat, tapi berharap dapat menambah semangat anak anak untuk menjalani prosesi sunatan tersebut.

Baca Juga:  Proses Pembangunan Lambat, DPRD Sarankan Ubah Pola Penganggaran

Salah seorang warga, Ramliah (40 tahun) yang mengantar anaknya untuk disunat mengaku bersyukur dengan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Caile. Ketika mendengar informasi tentang rencana pelaksanaan sunatan tersebut, ia langsung mendaftarkan anak ketiganya Nurhidayat di Kantor Lurah Caile.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan sunatan gratis ini. Apalagi kondisi ekonomi kami sekarang ini menurun. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Caile.

Turut hadir dalam Sunatan Massal, Camat Ujung Bulu Andi Ashadi Oentoeng, Kepala Puskesmas Caile, Indrayana serta unsur Tripika Ujung Bulu.

Share :

Baca Juga

NEWS

Izin SPBU Ratulangi Terbit, Pemerintah Disebut ‘Rampas’ Hak Masyarakat

DAERAH

Torut Pecah Telur Menuju New Normal, Umumkan Kasus Pertama Positif Covid-19

DAERAH

Manfaatkan Teknologi, Upaya Pemkab Bulukumba Maksimalkan Pendapatan Asli Daerah

DAERAH

Polisi Selidiki Pembuang Bayi, Pelaku Terancam Pidana Lima Tahun

DAERAH

Warga Tolak Wacana Bupati Sinjai Soal Rumah Isolasi Covid-19

DAERAH

Pemerintah Kabupaten Bantaeng Kembangkan Layanan Berbasis Digital

DAERAH

Pemkab Bantaeng Kerja Bakti Tangani Dampak Banjir, Bupati Hingga ASN Terlibat

DAERAH

STQH ke-VIII Bantaeng Diharap Lahirkan SDM yang Berkualitas
error: Content is protected !!